GALI TATIB Rombongan Anggota DPRDi Riau Sambangi Rumah Wakil Rakyat Kalsel

Bagikan :
GALI TATIB Rombongan Anggota DPRDi Riau Sambangi Rumah Wakil Rakyat Kalsel

SuarIndonesia – Gali informasi mengenai peraturan tata tertib (Tatib) Dewan Kalimantan Selatan (Kalsel), Rombongan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau sambangi rumah wakil rakyat Kalsel. Jumat (21/1/2022).

Tak satupun anggota dewan Kalsel yang menemui pasalnya anggota DPRD Kalsel sedang ke luar daerah melaksanakan tugas Kedewanan, dari tanggal 20 – 22 Januari 2022 yang sudah terjadwal sejak lama.

Kunjungan kerja (Kunker) anggota DPRD Kalsel ke luar daerah dalam kapasitas Panitia Khusus (Pansus) RPJMD provinsi setempat Tahun 2021 – 2026 untuk melakukan studi komparasi.

Pasalnya pembahasan RPJMD tersebut harus segera rampung, karena penyampaian rekomendasinya pada rapat paripurna DPRD Kalsel yang dijadwalkan, 26 Januari 2022.

Sementara itu, yang menerima rombongan DPRD Riau dari Kabag Persidangan Hukum AKD dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel Muhammad Jaini MAP beserta staf lainnya.

“Kita tak ingin mengecewakan tamu yang datang dari jauh untuk bersilaturahmi dan menggali beberapa informasi pendapatan daerah. Oleh karenanya kita terima apa adanya,” ujar M Jaini.

Ketua Pansus perubahan Tatib DPRD Riau Makmum Solihin sempat menyinggung terkait kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila yang sejauh ini menjadi agenda baru di setiap bulannya yang dilaksanakan oleh anggota perwakilan rakyat Kalsel.

Dirinya tertarik untuk menyelenggarakan kegiatan serupa, terlebih menurutnya, penting untuk menjaga ideologi masyarakat khususnya para pemuda untuk tidak terdistrupsi di tengah kemajuan zaman.

Sebelum ke DPRD Kalsel, rombongan Pansus perubahan Tatib DPRD Riau tersebut menyempatkan diri ke “kota intan” Martapura. (HM)

 344 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.