FWE-APJI Siap Dorong Wartawan Jadi Pengusaha Kuliner

FWE-APJI Siap Dorong Wartawan Jadi Pengusaha Kuliner

SuarIndonesia – Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel bersama Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kalsel, siap mendorong para wartawan untuk menjadi wirausaha baru di bidang kuliner.

Salah satunya melalui kegiatan seminar dan training sehari “Wartawan Jadi Pengusaha, Kenapa Tidak?” dengan tema “Dari Wartawan Jadi Hartawan” yang rencananya digelar, Sabtu (26/10/2019) di Bogasari Baking Center Banjarmasin.

Ketua FWE Kalsel M Firdaus mengatakan, rencananya kegiatan akan dilaksanakan dalam dua sesi. Untuk sesi pertama akan di isi oleh pemateri dari Bank Kalsel yang akan memberikan materi tentang cara mengelola keuangan pribadi dan usaha.

“Lalu sesi dua akan dilanjutkan dengan praktek membuat kue secara langsung oleh Boga Sari. Nantinya peserta diajak untuk mengolah secara langsung aneka jajanan kue yang lezat dan menarik,” ungkapnya, Sabtu (5/10/2019).

Kegiatan sendiri akan melatih sekitar 20 wartawan yang berdomisili di Kota Banjarmasin. Baik itu wartawan dari media online, cetak, radio, TV dan nasional.

“Kegiatan kali ini didukung penuh oleh Boga Sari dan Bank Kalsel. Terimakasih pula kami ucapkan kepada Koperasi Harum Manis, PT Jamkrida, Ekspedisi Lintas Jawa Group dan PDAM Bandarmasih agar kegiatan sukses terlaksana,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua APJI Kalsel H Aftahuddin berharap, kegiatan kolaborasi dengan FWE Kalsel bisa menambah wawasan dan memotivasi wartawan untuk tertarik menekuni usaha dibidang kuliner.

“Bisnis kuliner, khususnya olahan jajanan kue kini sangat menjanjikan untuk digeluti. Bahkan modal usahanya tidak terlalu besar, karena kita bisa menjualnya dengan cara online,” katanya.(SU)

 624 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!