FORPEBAN Minta Kejati Telisik Aktivitas Bengkel Kapal PT Virgo dan Proyek Preservasi Jalan

FORPEBAN Minta Kejati Telisik Aktivitas Bengkel Kapal PT Virgo dan Proyek Preservasi Jalan

SuarIndonesia – Massa minta pihak Kejati Kalsel telisik aktivitas bengkel Kapal PT Virgo dan proyek preservasi jalan.

Massa tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (LSM Forpeban) dan IPPI Kalsel .

Kedatangan massa dikomando H Din Jaya dan Rolly itu meminta Kejati Kalsel untuk melakukan pemeriksaan atau menelisik beberapa proyek dan perusahaan yang diduga melakukan tindak pidana korupsi.

Diantaranya dugaan pelanggaran lingkungan terkait dengan aktivitas usaha Docking/Bengkel Kapal dan Tongkang milik PT VIRGO yang terletak di Jalan RK lir (tepi Sungai Martapura), Kelurahan Kelayan Selatan.

Karena menutup hampir 50 persen lebih luasan Sungai Martapura, untuk tambat/parkir Kapai/Tugboat di area Dcrking tersebut.

Diduga mengakibatkan penyempitan luasan sungai, pendangkalan/pencemaran sungai, serta menganggu keamanan, ketertiban, keselamatan, kelancaran alur sungai Martapura.

Lainnya atas dugaan korupsi pada pelaksanaan proyek preservasi Jalan H Hasan Basry Banjarmasin.

Diduga bermasalah terkait dengan dugaan adanya pekerjaan yang tidak sesuai spek, dan dugaan keterlambatan penyelesaian pekerjaan serta dugaan manipulasi progres pekerjaan, yang mana proyek dikerjakan oleh PT Kanca Mulia Jaya dengan kontrak senilai Rp 8,4 Milyar.

Menurut Din Jaya, berdasarkan penelusuran, diduga pekerjaan berkuaitas rendah atau tidak sesuai spek, pada pekerjaan keramik untuk trotoar jalan terdapat beberapa keramik yang retak (pecah-pecah) padahal pekerjaan belum diserah terimakan.

“Diduga akibat dari pekerjaan asal,asalan tidak memenuhi ketentuen teknikpekerjaan.

Begitu juga pada pekerjaan cor coran diduga mutu beton tidak memenuhi standart sebagaimana yang telah ditetapkan dalam kontrak,” ujarnya.

Kedatangan massa ketika itu disambut Kasi Penkum Kejati Kalsel, Makhpujat bersama Kasi C Intelijen, Hendri yang akan melaporkan ke pimpinan dan akan menindaklanjuti laporan. (ZI)

 

 68 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: