FGD VIRTUAL Tourism Kota Banjarmasin Digelar Disbudpar dan Tim Ahlinya

FGD VIRTUAL Tourism Kota Banjarmasin Digelar Disbudpar dan Tim Ahlinya

SuarIndonesia – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin menggelar Forum Grup Discussion (FGD) soal program Virtual Tourism di Rumah Anno, Samping Siring Menara Pandang, Banjarmasin Tengah, Selasa (22/06/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Disbudpar, Ir Joko Pitoyo ST MT, turut hadir dalam kegiatan Kabid SDM Disbudpar, Dra Hj Ida Noorhaini, Kasi IT Bidang SDM, M Firmansyah S.Sos M.IP. serta Tenaga Ahli Virtual Tourism Disbudpar Banjarmasin.

Menurut Joko Pitoyo, tujuan dari digelarnya FGD dan dibentuknya virtual tourism itu, singkatnya adalah agar promosi pariwisata dapat dilakukan secara virtual namun terasa melihat seperti kenyataan.

“Kegiatan hari ini adalah berkaitan dengan pembuatan virtual tourism di beberapa destinasi wisata diantaranya wisata religi, itu yang sedang kita laksanakan di sini,” kata Joko.

 

Forum Grup Discussion (FGD) soal program Virtual Tourism di Rumah Anno, Samping Siring Menara Pandang, Banjarmasin Tengah (2)

 

Ia berharap, hasil dari kegiatan itu akan menjadi sarana prasarana bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam promosi kawasan kawasan atau destinasi wisata tersebut secara virtual.

“Anggapannya promosi nantinya orang tidak hanya bisa melihat pariwisata ini melalui virtual tapi juga merasakan berada di lokasi itu, berasa nyata,” pungkas Joko.

Adapun dari Tim Ahli Virtual Tourism Banjarmasin, Mansyur mengungkapkan dalam upaya untuk mengaplikasikan virtual tourism, terdapat 6 langkah yang meliputi concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution.

‚ÄúDalam pelaksanaannya tidak harus berurutan, namun tahapan konsep harus menjadi tahap yang pertama kali dikerjakan,” singkatnya. (SU)

 399 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: