EVALUASI BERKALA Tingkatkan Kinerja Penanganan Covid-19

EVALUASI BERKALA Tingkatkan Kinerja Penanganan Covid-19

SuarIndonesia – Masih tingginya angka Covid-19 di Kalsel memunculkan tanda tanya terkait efektivitas dan kinerja Dinas Kesehatan dan satuan gugus tugas di Banua.

Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin mengatakan, dibandingkan dengan angka target nasional, capaian Kalimantan selatan masih berada di bawahnya.

Menurut bang dhin sapaan akrabnya, kasus sembuh baru berkisar 88,60 persen. Sedangkan secara nasional 90,7 persen. Begitu pula kasus meninggal dunia, capaian berada pada posisi 2,8 persen. Masih di atas target nasional 2,7 persen.

Dari data resmi, dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan selatan daerah tertinggi penularan Covid-19 ada di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Banjar.

“Angka-angka itu cukup mencemaskan. Jika instansi yang menjadi leading sector dan satuan gugus tugas menganggap remeh Covid-19, terutama soal tingkat kesembuhan dan kematian,” tegas Bang Dhin, Rabu (21/4/2021).

Wakil rakyat dari Partai PDI-P ini mengingatkan Dinas Kesehatan, satuan gugus tugas, serta pihak-pihak terkait, untuk mengevaluasi kembali kinerja, program, disiplin, dan protap penanganan media Covid-19 di Banua.

“Evaluasi tersebut arus realistis, tidak ada yang ditutup-tutupi. Sebab, semua untuk kepentingan dan kebaikan bersama, agar Kalsel terbebas dari Covid-19. Setidaknya, bisa menurunkan angka-angka yang tinggi itu,” tutupnya. (*/HM)

 161 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: