ENAM Calon Kepala Daerah di Kalsel Resmi Didukung PAN, Tinggal Tanah Bumbu

ENAM Calon Kepala Daerah di Kalsel Resmi Didukung PAN, Tinggal Tanah Bumbu

SuarIndonesia – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan, Muhidin menyerahkan surat keputusan (SK) kepada empat pasangan bakal calon yang diusung PAN untuk maju di pemilihan kepala daerah 2020 di kediamannya, Jalan Pemurus Dalam, Kamis (27/08/2020).

Mereka yang menerima SK tersebut yakni, H Rusli yang berpasangan dengan KH Fadlansyah untuk pemilihan bupati (Pilgub) Banjar. Saban Effendi yang berpasangan dengan Habib Abdillah Alydrus untuk Pilbup Hulu Sungai Tengah.

Kemudian Ansharuddin yang berpasangan dengan M Nor Iswan untuk Pilbup Balangan, dan terakhir pasangan H Martinus berpasangan dengan dengan Dharmawan Jaya Setiawan yang maju di pemilihan walikota (Pilwali) Banjarbaru.

“Sore hari ini, kita penyerahan SK dukungan dari PAN yang dikeluarkan DPP PAN. Kita serahkan untuk 4 calon daerah,” kata Muhidin.

Dengan demikian sudah ada enam pasangan bakal calon yang mendapatkan usungan PAN. Sebab sebelumnya dua pasangan lainnya sudah lebih dulu menerima SK.

Mereka adalah Ananda berpasangan dengan Mushaffa Zakir yang maju di Pilwali Banjarmasin, dan pasangan Sayed Jaffar Alydrus – Andi Nurdin Latif yang maju di Pilbup Kotabaru.

Muhidin membeberkan bahwa, hingga saat ini pihaknya masih menunggu SK dari DPP PAN untuk pengusung kabupaten Tanah Bumbu. “Tinggal pasangan di Tanah Bumbu yang belum turun,” ujar Muhidin.

Dalam kesempatan itu, Muhidin menyatakan bahwa, dirinya optimis dengan bakal calon yang sudah mendapat usungan dari PAN tersebut. Mengingat, para pasangan ini merupakan orang-orang yang memiliki kedekatan dengan masyarakat.

Sebut saja salah satunya pasangan Martinus – Dharmawan Jaya Setiawan. “Untuk Banjarbaru, Pak Martinus cukup dikenal apalagi Pak Jaya. Saya yakin dengan adanya Pak Martinus, masyarakat Banjarbaru pasti memilihnya karena ada kaitannya dengan almarhum (Nadjmi Adhani) apalagi Pak Jaya,” imbuh Muhidin.

Selain itu, Muhidin juga membeberkan bahwa untuk bakal calon H Rusli dan Saidi Mansyur memang sempat terlambat diusulkan ke DPP PAN. Akan tetapi setelah dilakukan komunikasi beruntung pusat memahami apa yang dikehendaki DPW.

“Di Pilwali Kabupaten Banjar, antara H Rusli dan Saidi Mansyur yang sempat alot,” jelas Muhidin. (SU)

 161 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: