EMPAT KALI SELEKSI, Hanya 150-an “Pokir” Dapat Terakomodir Sesuai RPJMD Pemprov Kalsel

Bagikan :
EMPAT KALI SELEKSI, Hanya 150-an “Pokir” Dapat Terakomodir Sesuai RPJMD Pemprov Kalsel

SuarIndonesia – Dari yang masuk 1.100 lebih usulan pokok pikiran (pokir) dewan yang terakomodir hanya sekitar 150 dan sesuai dengan RPJMD Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Setelah melalui beberapa tahapan yakni 4 kali seleksi, hanya 150 an pokir yang dapat terakomodir,”

Hal ini dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Kalsel, Fajar Desira kepada awak media, usai rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD provinsi. Senin (15/11/2021).

Menurut Fajar Desira, usulan dari dewan tersebut kita sesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalsel.

Terkait adanya pokir yang belum bisa diakomodir, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 86 .tahun 2017 usulan tersebut seharusnya masuk seminggu sebelum musrembang.

“Musrembang itu di bulan April, bila lewat pada bulan april maka tidak akan terekan pada sistem aplikasi pembangunan,” katanya

Selain itu, melihat perkiraan kemampuan keuangan daerah, yang berkiatan dengan program prioritas.

Ketua DPRD Kalsel Dr (HC) Supian HK SH MH mengatakan, pokir tersebut didapat dari aspirasi masyarakat saat melakukan reses.

“Kita maklum saja pokir dewan sebagian masuk, dari reses kita dilapangan, namun sudah terpilah,”ucapnya

Supian HK menambahkan ada juga sebagain aspirasi masyarakat kewenangannya ada ditangan kabupaten kota bukan Pemerintah Provinsi. (HM)

 196 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!