EKSPANSI, Bank Kalsel Bakal Buka Cabang di Surabaya

EKSPANSI, Bank Kalsel Bakal Buka Cabang di Surabaya

SuarIndonesia – Direktur Utama Bank Kalsel Pusat Banjarmasin merencanakan penambahan kantor cabang Bank Kalsel di luar daerah Pulau Kalimantan. Hal ini penting karena jangan sampai bank milik urang Banua ini hanya jago kandang, tetapi juga bisa eksis di tingkat nasional.

Direktur Utama Bank Kalsel H Agus Syabarrudin mengatakan setelah mulai berhasil mengembangkan kantor cabang Bank Kalsel DKI Jakarta, dan melakukan pembenahan yang serius, selanjutnya melirik potensi keuntungan yang akan terjadi pada daerah Surabaya.

“Kita sudah mengevaluasi Kantor Cabang Jakarta, kebanyakan nasabah terdiri dari orang Banjar. Dan kalau Surabaya Bank Kalsel hadir di sana, tentu saja akan mempermudah perkembangan perekonomian di Kalsel. Mengingat selain harganya lebih murah juga cost tak semahal di Jakarta mulai tiket pesawat hingga kedatangan kapal maupun truk dari Surabaya semakin hari makin ramai ,” jelasnya saat konferensi pers, Selasa (15/10/19).

Didampingi Direktur Operasinal Ahad Fatrya Putera dan sejumlah Tim Pengembsngan Bisnis Bank Kalsel 2019, Agus Sabarrudin mengatakan dengan melihat dan mempelajari potensi yang ada di Surabaya, sebagai salah satu poros perdagangan yang kuat, dan letak yang strategis dengan pulau Kalimantan Selatan tentunya sangat penting hadirnya Bank Kalsel di Surabaya.

“Coba sekarang ini baik jalur udara ataupun laut sangat mudah dan murah dibandingkan dengan cost di Jakarta yang mencapai dua kali lipat,” ucap Direktur Operasinal Ahad Fatrya Putera dengan nada membandingkan.

Ia mengakui selama ini kebutuhan pokok yang masuk ke Banjarmasin banyak terdapat melalui Surabaya, seperti makanan, produk pakaian, maupun barang. “Kita temukan antrian mobil truk pengangkut barang. Sangat panjang antriannya di pelabuhan menuju kota Banjarmasin,” tegasnya.

Karena itulah, dengan peningkatan kemampuan bisnis bank melalui pengembangan produk layanan diharapkan memiliki ketahanan kelembagaan produk dan layanan yang kuat serta memiliki ketahanan kelembagaan dan mampu memberikan kontribusi positif pembangunan nasional yang dilandasi penerapan tata kelola yang baik.

“Bank Kalsel sesuai misi yang sebagai Blbank yang kuat dan berkontribusi untuk mendoriong dan pembangunan ekonomi nasional,’’ katanya.(adv)

 796 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!