DUARATUS JUTA Rupiah untuk Renovasi Rumdin Wali Kota

DUARATUS JUTA Rupiah untuk Renovasi Rumdin Wali Kota

SuarIndonesia – Meski sudah resmi dilantik sebagai Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina harus berbesar hati, lantaran belum bisa menempati rumah dinas yang berlokasi di Komplek Dharma Praja, Jalan A. Yani, KM 5 Banjarmasin,

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah(Sekda) Kota Banjarmasin, Mukhyar, membeberkan, hal itu dikarenakan rumah jabatan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu masih dalam tahap renovasi.

“Saat beliau mengakhiri masa jabatan memang sudah mulai direnovasi. Penjabat (Pj) Wali Kota, Akhmad Fydayeen saat itu juga menempati rumah dinas Wakil Wali Kota di Jl. Perdagangan,” ucapnya, saat dikonfirmasi awak media, di Balai Kota Banjarmasin.

Akibat kondisi tersebut, Wali Kota pun untuk sementara waktu terpaksa tetap menempati rumah pribadinya, yang berlokasi di Jl. Kasturi, Kel. Pemurus Dalam, Kec. Pemurus Dalam. Sembari menunggu selesainya renovasi.

 

Rumah dinas Walikota Banjarmasin yang berlokasi di Komplek Dharma Praja, Jalan A. Yani, KM 5 Banjarmasin (2)
Renovasi Bagian Dalam Rumah dinas Walikota Banjarmasin

 

“Situasi ini tidak akan mengganggu aktivitas beliau. Tetap jalan seperti biasanya. Kita prediksi renovasi rampung pada minggu pertama Juli nanti,” pungkasnya.

Terpisah. Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Umum Setdako Banjarmasin, Yusna Irawan menerangkan, bahwa renovasi rumah dinas meliputi beberapa bagian.

“Misalnya renovasi mushola kita perluas. Karena banyak tamu yang datang ingin salat. Kemudian pengecatan dan sedikit perbaikan di bagian dalam rumah. Kita targetkan selesai akhir bulan ini. Selambat-lambatnya pertengahan Juli,” ucapnya, Kamis (24/06/2021) siang.

 

Rumah dinas Walikota Banjarmasin yang berlokasi di Komplek Dharma Praja, Jalan A. Yani, KM 5 Banjarmasin (3)
Renovasi Bagian Luar Rumah dinas Walikota Banjarmasin

 

Ia mengungkapkan, kondisi ini membuat tamu-tamu Wali Kota Banjarmasin dialihkan ke kediaman pribadi. Pihaknya pun mengaku sudah mengkoordinasi hal itu kepada pimpinan.

“Sementara sebelum renovasi selesai, beliau menerima tamu di kediaman pribadi di Jalan Kasturi,” tambahnya.

Lebih jauh, Ia menjelaskan, alasan mengapa rumah dinas ini direnovasi. Hal ini berkaitan dengan intensitas tamu pimpinan yang kian banyak. Sehingga perlu ada sedikit perluasan di bagian dalam.

Ia membeberkan, biaya yang dikeluarkan untuk renovasi ini mencapai Rp l200 juta, melalui proses Penunjukan Langsung (PL).

“Sejak 5 tahun terakhir, baru kali ini kita renovasi luar dalam,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku tidak masalah dirinya saat ini masih meninggali kediaman pribadinya di Jalan Kasturi, atau tepatnya di belakang lapangan Lambung Mangkurat, Banjarmasin Selatan.

“Tidak masalah dan tidak mengganggu aktivitas warga sekitar,” imbuhnya.

Selain itu, ia menuturkan, bahwa fasilitas lainnya seperti protokol keamanan dan fasilitas lainnya yang ada di rumah dinas tetap didapatkannya walau di kediaman pribadi.

“Jadi seluruh aktivitas tetap dilakukan di rumah pribadi,” jelasnya singkat, (SU)

 274 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: