DPRD KALSEL Layangkan Surat ke BBJN Perihal Pembukaan Jembatan Alalak I

Bagikan :
DPRD KALSEL Layangkan Surat ke BBJN Perihal Pembukaan Jembatan Alalak I

SuarIndonesia – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui sekretariat dewan secara resmi melayangkan surat ke Balai Besar Jalan Nasional (BBJN).

Itu, perihal pembukaan Jembatan Sungai Alalak I untuk digunakan roda dua, dan surat tertanggal 23 September 2021, dengan No. 162.43/123/ PH/DPRD

Sekretaris DPRD Kalsel Drs. H.A.M Rozaniansyah membenarkan surat telah dibuat dan di rampungkan sesuai instruksi dari Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK.

Pengajuan permohonan agar Jembatan Sungai Alalak I itu dibuka untuk pengendara roda dua, dan sudah dikirimkan ke BBJN.

“Sudah kita kirimkan suratnya pagi tadi, ke BBJN Kalsel di Banjarmasin,” ucapnya Jum’at (24/9/2021)

Kepala BBJN Kalsel Syauqi, Kamal mengatakan untuk memutuskan hal tersebut harus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR Pusat.

“Untuk memutuskan hal itu dari pusat,” katanya

Sebelumnya Humas BBJN Kalsel Effendi saat dikonfirmasi mengatakan sedang libur coba tanyakan ke kantor, namun infonya surat tersebut sudah masuk.

“Jar buhannya (kata rekan) ada sudah masuk suratnya, kira-kira sudah diterima dan masuk di ruang pimpinan BBJN,” ucap Effendi

Adapun mengutip dari Surat yang dilayangkan DPRD Kalsel dengan No. 162.43/123/ PH/DPRD berisikan, ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada BBJN Kalsel yang bekerja dengan maksimal dalam pembangunan jembatan alalak yang telah rampung 100 persen pembangunannya yang berfungsi menghubungkan kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala.

Dalam surat menyatakan sesuai agenda Kementerian PUPR RI, peresmian jembatan tersebut akan dilaksanakan oleh Presiden RI.

Namun jika kepala negara masih ada agenda lainnya, kiranya berkenan peresmian dapat dilaksanakan oleh pejabat setingkat Menteri atau Gubernur Kalimantan Selatan selaku wakil pemerintah pusat di daerah supaya jembatan dapat cepat difungsikan.

Selanjutnya dalam rangka menyikapi aspirasi masyarakat untuk mengatasi kemacetan parah di kawasan Handil Bakti pada jam-jam tertentu.

“Bersama ini disampaikan permohonan pembukaan Jembatan Sungai Alalak untuk digunakan kendaraan roda dua (R-2) baik dari arah Kota Banjarmasin maupun dari arah Kabupaten Batola (dua arah).

Sedangkan teknis pembukaan jalan tersebut tetap melalui koordinasi BPJN Kalsel dengan pihak Ditlantas Polda Kalsel serta pihak terkait lainnya.

Kiranya harapan dan aspirasi ini dapat menjadi pertimbangan saudara, demikian disampaikan atas perhatian dan tindak lanjut saudara diucapkan terima kasih”:

Surat yang dikirimkan Dewan Kalsel ke BPJN, juga ditembuskan kepada Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel, Walikota Banjarmasin, Bupati Batola, Kepala Dinas PUPR Kalsel, Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Dirlantas Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin dan Kapolres Batola.

Seperti diberitakan sebelumnya Ketua DPRD Kalsel Supian HK, mengatakan, setiap hari menerima masukan dan tuntutan dari masyarakat agar jembatan alalak 1 sesegeranya dibuka untuk umum.

“Saya sebagai wakil rakyat prihatin bila tidak dibuka secepatnya, masyarakat akan menuntut ke dewan bila kelamaan tidak dibuka,”ucap Supian. (HM)

 102 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!