DPD DEMOKRAT Kalsel Bakal Dipimpin Ibnu Sina

Bagikan :
DPD DEMOKRAT Kalsel Bakal Dipimpin Ibnu Sina

SuarIndonesia — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalsel, kini memiliki ketua yang baru, yakni, Ibnu Sina. Meski belum belum secara resmi diumumkan, tapi setidaknya kabar itu memang sudah diketahui oleh Ibnu.

“Berita acaranya memang belum terima, tapi pemberitahuannya sudah,” ungkapnya saat ditemui awak media usai Rapat Paripurna APBD Kota Banjarmasin tahun 2022, Selasa (23/11/2021).

Seperti diketahui. Pada 18 Oktober lalu, Partai Demokrat Provinsi Kalsel, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang keempat kalinya.

Dari musda yang digelar di ballroom Best Western Kindai Hotel, itu ada dua nama yang diusulkan sebagai calon petinggi di DPD Partai Demokrat Kalsel periode 2022-2026, Ibnu Sina dan Rusian.

Seperti diketahui, Ibnu Sina adalah Wali Kota Banjarmasin. Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini resmi menjadi kader demokrat pada 2020 lalu.

Bernaungnya Ibnu ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, diumumkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Banjarmasin pada 13 Januari 2021.

Memastikan Ibnu sebagai kader, Partai Demokrat juga menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Sedangkan Rusian, adalah bukan orang baru di partai itu. Ia, tak lain adalah Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel periode 2017-2021.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BP-OKK) Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herman Khaeron menjelaskan, kedua calon tersebut telah mengikuti tahap Fit And Proper Test atau uji kelayakan.

Seiring berjalannya waktu, uji kelayakan telah dilalui. Dan hasilnya, Ibnu Sina terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel.

“Intinya kami diberikan amanah oleh DPP, dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah menyampaikan kepada pak sekjen melalui BP-OKK bahwa untuk ketua DPD Demokrat Kalsel itu diberikan kepada kami dan kami siap,” ungkapnya.

“Mohon doanya supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik di samping tugas kami sebagai Wali Kota Banjarmasin,” harapnya.

Adapun terkait kapan pelantikan digelar, Ibnu mengaku belum mengetahuinya. Namun, Ibnu mengatakan, pihaknya diminta bertolak ke Jakarta awal bulan Desember mendatang, untuk mengambil Surat Keputusan.

“Sekaligus meminta arahan pak ketua umum maupun sekjen,” ungkapnya.

Disinggung terkait apa yang bakal dikerjakan pihaknya dalam waktu dekat, Ibnu mengaku diminta untuk menyiapkan tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg). Menurutnya, tahapannya sendiri dimulai sejak Maret tahun 2022.

“Dan untuk Partai Demokrat, mandat yang segera dilaksanakan itu adalah segera menyusun kepengurusan, kemudian melaksanakan Musyawarah Cabang di 13 Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

“Jadi ada waktu sekitar empat bulan untuk menyiapkannya. Termasuk untuk mengakomodir 30 persen komposisi kepengurusan pada kuota perempuan pun juga harus kami amini,” tuntasnya. (SU)

 92 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!