DITUTUP LAGI Objek Wisata Tahura SA dan Bukit Batu

DITUTUP LAGI Objek Wisata Tahura SA dan Bukit Batu

Suarindonesia – Setelah baru saja dibuka, Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam (SA) dan Bukit Batu, Sungai Luar untuk sementara ditutup lagi.

Penutupan tersebut terkait perkembangan kasus covid-19 di daerah tersebut yang mulai meningkat.

Tahura SA yang terletak di Desa Mandiangin kurang lebih satu tahun tidak dibuka akibat pandemi covid-19.

Beberapa saat lalu destinasi ekowisata ini dibuka secara resmi oleh Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.

Begitu pula dengan destinasi wisata Bukit Batu yang terletak di Kecamatan Aranio, sebelum pandemi sempat dibuka, namun ditutup sembari pihak pengelola melakukan penataan kawasan tersebut.

Setelah dibuka kembali destinasi wisata yang menawarkan pemandangan perbukitan dan sungai ini sangat digemari masyarakat Kalsel.

Melihat perkembangan kasus covid-19 yang belakangan mulai terjadi penambahan yang signifikan, Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel, selaku pengelola dua destinasi yang masuk kawasan Tahura Sultan Adam tersebut, memutuskan untuk menutup sementara.

Destinasi wisata tersebut ditutup sejak 13 Juli 2021 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Menyikapi terjadinya peningkatan kasus Covid 19 di Provinsi Kalsel berdasarkan data dari Satgas percepatan, pengendalian, dan penanganan Covid 19 Kalsel, maka diberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa Objek Wisata Tahura Sultan Adam (Mandiangin dan Bukit Batu Sungai Luar) ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan,’ ’beber Plt. Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra, Selasa (13/7/2021).

Ditanya apakah tidak merasa dirugikan dengan ditutupnya dua objek wisata tersebut karena menjadi salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD)?.

Secara tegas wanita yang akrab disapa Aya, tersebut menyatakan keselamatan masyarakat lebih berharga daripada sekedar keuntungan lainnya.

“Kami lebih mementingkan keselamatan masyarakat Kalsel, makanya memutuskan untuk menutup sementara. Kami tidak ingin muncul klaster objek wisata,’’ katanya.(RW)

 247 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: