DITEMUKAN TEWAS Seorang Penumpang Mobil Truk yang Tercebur di Sungai Barito

DITEMUKAN TEWAS Seorang Penumpang Mobil Truk yang Tercebur di Sungai Barito

SuarIndonesia – Akhirnya salah satu korban terceburnya mobil truk puso ditemukan tewas Senin (13/9/2021), sekitar pukul 10.30 WITA.

Korban Sadir (40) ditemukan di Sungai Barito tepatnya dekat Pelabuhan Trisakti Banjarmasi, Provinsi Kalimantan Selatan.

Korban warga Jalan Dusun 2 Dawuhan RT 06 RW 02 Kelurahan Dawuhan Kecamatan Trenggalek Jawa Timur, ditemukan oleh tim Basarnas Banjarmasin, saat telihat mengapung di sungai.

Anggota Relawan yang sedang melakukan penyisiran di sungai, langsung mengevakuasi korban ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, dengan diiringi oleh anggota Polsekta Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin.

Dikatakan oleh salah satu penumpang Fredy Adi Sasongko (24) Trenggalek Jawa Timur, waktu itu memang mau pulang ke Jawa, setelah dari Kereng Pangi Kalimantan Tengah.

“Kami semua sudah dibelikan tiket oleh pimpina dengan harga Rp 850 ribu,” katanya.

Sebelum berangkat menuju ke pelabuhan Trisakti, disuruh istirahat di penginapan, lalu di jemput oleh sopir.”Waktu itu posisi korban duduk di kursi ke dua di tengah,” ungkapnya.

Sementara Komandan Regu (Danru) Tim Basarnas Banjarmasin, Khairullah, menerangkan, korban ditemukan mengapung tidak jauh dari titik 0 truk tercebur.

“Tidak jauh dari lokasi, atas nama Sadir,” ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, jasad korban mengapung tepat di lokasi kejadian, disaat petugas stanby melakukan pencarian.

Kita tidak bisa memastikan jasad tersangkut atau gimana, yang jelas jenazahnya langsung mengapung di hadapan posisi kita, sampai saat ini, operasi penyisiran untuk satu korban pun masih terus dilakukan.

 

Masih kita lalukan pencarian lagi untuk 1 orang. Sama disini juga masih ada rencana pengangkatan barang. Siapa tau kan korban ada dibawah barang itu,” jelasnya. (DO)

 1,202 kali dilihat,  102 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: