DITARGET Vaksinasi Lansia Selesai Seluruhnya Juni Mendatang

DITARGET Vaksinasi Lansia Selesai Seluruhnya Juni Mendatang

SuarIndonesia – Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal, menargetkan seluruh lansia sudah mendapatkan vaksin pada Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikannya disela peninjauan pelaksanaan vaksin massal di halaman Kantor Bupati Balangan, Minggu (2/5/2021).

Vaksinasi massal di Paringin ini melibatkan puluhan tenaga kesehatan untuk melayani sekitar 500 orang yang masuk sasaran tahap kedua. Terdiri dari tenaga pendidik atau guru yang nantinya disusul orangtua guru yang masuk lansia.

“Yang masih agak rendah vaksinnasi di kabupaten kota adalah golongan orang tua. Kita ingin akhir Juni semua orangtua (lansia,red) yang berjumlah sekitar 320.000 orang, selesai divaksin covid,” tegasnya usai peninjauan didampingi Bupati Balangan, Abdul Hadi dan istri itu.

Pada kesempatan tersebut, Safrizal juga memeriksa keberadaan PCR mobile yang dimiliki Pemkab Balangan.

PCR atau Mobile Polymerase Chain Reaction Lab dianggap sangat penting, karena bisa lebih cepat membantu mendeteksi pasien yang terpapar Covid-19.

Sehingga keputusan semakin cepat juga untuk melakukan isolasi atau merawat pasien yang terpapar virus dalam rangka memutus Covid-19.

Deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19 secara cepat, fleksibel dan mudah dijangkau oleh masyarakat, sangat mutlak dilakukan.

Selain penerapan protokol kesehatan yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi, cara lain yang dilakukan melalui vaksinasi.

“Gerakan memenuhi protokol kesehatan ini untuk melindungi mereka yang rentan,” ujarnya.(RW)

 265 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: