DITAMBAH Ruang Isolasi RSUD Sultan Suriansyah

DITAMBAH Ruang Isolasi RSUD Sultan Suriansyah

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meminta agar manajemen RSUD Sultan Suriansyah menambah ruang isolasi untuk penanganan pasien yang terpapar virus Covid 19.

Arahan yang disampaikannya dalam kegiatan Rapat Tindak Lanjut Penetapan Status Tanggap Darurat Covid 19, di Aula Kayuh Baimbai itu, untuk menindaklanjuti arahan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang menghendaki semua rumah sakit, apa pun statusnya harus siap menangani pasien terdampak virus tersebut.

“Kesiapan kita di rumah sakit sesuai arahan gubernur bahwa siap tidak siap, apa pun status rumah sakit daerah itu, harus siap. Sehingga kemudian kita tindaklanjuti dengan upaya Rumah Sakit Sultan Suriansyah menambah ruang isolasi. Jadi ada 3 ruang isolasi dengan Alat Pelindung Diri (APD) nya, ini kesiapsiagaan kita untuk menerima kalo-kalo situasi seperti ini,” ujarnya, Selasa (24/03).

Kegiatan yang diikuti Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, para kepala SKPD instnasi terkait itu, juga dihadiri Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini kembali menegaskan, tindakan dan kebijakan yang telah dilakukan Pemko Banjarmasin dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 ini, merupakan sebuah langkah dan bukti di mana pemerintah selalu hadir dalam setiap sendi kehidupan dan permasalahan yang sedang dihadapi masyarakatnya.

“Jadi penetapan status tanggap darurat kemudian langkah-langkah kita yang sudah dilaksanakan dalam beberapa hari ini. Kami menilai secara pribadi bahwa apa yang sudah kita lakukan sudah benar dan cepat tanggap,” katanya.

Hal lain yang disampaikannya dalam kesempatan tersebut tentang penguatan Jaring Pengaman Sosial (JPS).
Katanya, sesuai arahan dari Jubir Presiden RI Joko Widodo, BPJS, Program Keluarga Harapan (PKH), kemudian program miskin lainnya dan program penerima manfaat yang ada di Dinas Sosial harus lebih diperkuat.

“Jadi saya kira langkah konkirt yang harus segera kita lakukan adalah menambah anggaran (over head coast), sesuai dengan hasil kesepakatan pada saat kita rapat dulu. Kita sudah sepakat menambah anggaran untuk OHC itu, tapi dalam realisasinya itu tidak sesuai. Jadi maksud saya kembalikan saja ke angka semula, dan itu signifikan untuk menjadi anggaran untuk Jaring Pengaman Sosial kita,” pungkasnya.(SU)

 386 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: