Pustakawan Memobilisasi Pengetahuan di Era Milineal

Pustakawan Memobilisasi Pengetahuan di Era Milineal

Suarindonesia – Dinas Perpustakaan Nasional melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Daerah Kalimantan Selatan mengadakan sosialisasi dengan tema ‘peran pustakawan bergerak dalam memobilisasi pengetahuan di era milenial’ Kamis (18/10/2018) di Kantor Dispersip Kalsel Jalan Ahmad Yani Km 6, Kota Banjarmasin.

Kadis Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie mengatakan, acara ini berupaya memasyarakatkan dan mempromosikan perpustakaan serta budaya gemar membaca secara langsung kepada masyarakat.

Menurutnya, melalui Dispersip Kalsel, perpusnas akan mengadakan promosi pembudayaan gemar membaca dalam bentuk sosialisasi pembudayaan gemar membaca melalui PAUD, sekolah dan komunitas.

“Ini salah bentuk kegiatan perpusnas yang sangat cocok sekali di Adakan di Kalsel, kami sangat mendukung,”ucapnya.

Ia mengatakan, peserta yang akan diundang dari lingkungan guru PAUD, guru sekolah, pengelola perpustakaan sekolah, pengelola perpustakaan desa, pustakawan, pegiat literasi, Organisasi profesi, PKK, karang taruna, budayawan, oerwakilan media, tokoh agama dan tokoh adat yang berjumlah 100 peserta.

Namun jumlah peserta ini akan diantisipasi pihaknya, karena pada kegiatan sebelumnya membludak animo masyarakat yang ingin datang akan disiapkan tempat untuk peserta lebih dari 100.

“Pokoknya kita buat nyaman kegiatan ini agar berjalan dengan lancar pada 18 oktober mendatang,”tutupnya.(AR)

 219 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: