DISIRAM 56 Anggota Polresta Banjarmasin dengan Air Bunga

DISIRAM 56 Anggota Polresta Banjarmasin dengan Air Bunga

SuarIndonesia – Jajaran Polresta Banjarmasin menggelar upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Juli 2021.

Dalam upacara Korp Raport, 56 personil yang bertugas di lingkungan Polresta Banjarmasin mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.

Pelaksanan Korp Raport di halaman Polresta Banjarmasin, Kamis (1/7/2021)  dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM.

” Korp Raport Kenaikan Pangkat tersebut adalah merupakan acara pemasangan Pangkat baru bagi Personil Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya,” jelas Kapolresta.

Upacara kali ini ada yang berbeda. Semua personil yang ” dimandikan” dengan air kembang atau bunga.

Dimana kenaikan pangkat personil Polri yang sebelumnya, yakni didampingi oleh Bhayangkari serta Anak bagi yang sudah berkeluarga,

Namun saat ini sedang dalam masa pandemi Covid 19 sehingga semua harus dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan, namun hal ini tidak mengurangi makna dari kenaikan pangkat seluruh Personil Polresta Banjarmasin.

“Kenaikan pangkat ini salah satu dari program pembinaan karier bagi personel Polri dengan memperhatikan beberapa aspek. Baik moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kerja dan pendidikan.,” ujarnya.

Dalam hal Kenaikan pangkat itu, harus ditindak lanjuti dengan peningkatan kualitas SDM masing-masing, sehingga pelaksanaan tugas dan tanggung jawab ke depan jauh akan lebih baik, sesuai dengan pangkatnya.

“Personel yang mendapatkan kenaikan pangkat agar mensyukuri¬† dan itu adalah amanah yang berikan serta harus dijaga dengan baik.jangan sampai berperilaku yang merugikan institusi Polri, Keluarga dan diri sendiri, ” harap Rachmat

Selain itu, ia juga mengapresiasi atas pelaksanaan tugas personel, baik yang bersifat rutin maupun agenda-agenda penting lainnya

“Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang penuh dedikasi sehingga secara umum situasi Kamtibmas kota Banjarmasin berjalan aman dan kondusif, ” tungkas Kapolresta Banjarmasin.

Untuk rincian jumlah personel Polresta Banjarmasin yang mendapat kenaikan pangkat reguler dan pengabdian antara lain Ipda Ke Iptu 1 orang, Aipda ke Aiptu 14 orang, Bripka ke Aipda 29 orang, Brigadir ke Bripka 9 orang dan Briptu ke Brigadir 3 orang.(YI)

 169 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: