DISIAPKAN Toko Digital Pasarkan Produk UP2K

DISIAPKAN Toko Digital Pasarkan Produk UP2K

SuarIndonesia – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Selatan berinovasi dengan membuat toko digital untuk menjual produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) binaan PKK.

Pejabat Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan Safriati Safrizal ZA mengatakan, toko digital tersebut berupa website untuk mewadahi produk produk-produk unggulan UP2K seperti tas kerajinan berbahan alami, berbagai produk olahan makanan dan yang lainnya.

Dikatakanya, dalam pembuatan website tersebut PKK Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Perhimpunan Perempuan lintas profesi Indonesia (P2LIPI) Kalimantan Selatan.

“Kita menyiapkan website untuk memasarkan produk unggulan Kalsel, bekerjasama dengan Perhimpunan Perempuan lintas profesi Indonesia (P2LIPI) Kalimantan Selatan,” katanya di sela kunjungan produk UP2K di Desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, Kamis (10/6/2021).

Dikatakan Ketua Bidang IV TP PKK Pusat ini, pandemi covid-19 yang masih melanda, digitalisasi menjadi salah satu solusi bagi pelaku UMKM agar bisa bertahan.

Menurut Safriati, kendala yang saat ini dihadapi UMKM di banua adalah pemasaran produk. Untuk itu PKK Provinsi Kalimantan Selatan tengah menyiapkan toko digital untuk membantu pemasaran produk.

Disampaikanya, PKK memiliki program pembinaan dan pendampingan masyarakat melalui kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).
Selain melakukan pembinaan dan pendampingan, PKK membantu memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh UP2K.

Safriati berharap toko digital tersebut segera rampung dan dilaunching agar bisa memasarkan produk produk unggulan Kalimantan Selatan.

Bagi yang berminat melihat produk unggulan Kalsel bisa mengunjungi pplipidpwkalsel.or.id.(adv/RW)

 392 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: