DISIAPKAN Lahan Seluas 10 Hektare untuk Food Estate di Kalsel

DISIAPKAN Lahan Seluas 10 Hektare untuk Food Estate di Kalsel

SuarIndonesia- Lahan seluas 10 hektare sudah disiapkan Pemprov Kalsel masuk program food estate. Lokasi yang disiapkan meliputi Kabupaten Barito Kuala, Tapin, dan Hulu Sungai Tengah.

Program food estate dimulai sejak Bulan September 2020 lalu. Food estate akan dilaksanakan dua kali tanam padi dan tanaman pangan lainnya dalam setahun.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel, Syamsir Rahman, mengatakan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, telah mengusulkan program food estate di Kalsel seluas 10 ribu hektar.

Menurut Syamsir, saat ini pihak Kementerian Pertanian Sedang mengkaji dan memilah usulan tersebut.

“Kementan juga sedang menunggu hasil program food estate di Kalteng, bagaimana polanya yang lebih tepat dan bagus, sesuai arahan presiden nanti tinggal dicontoh saja oleh daerah lain,” kata Syamsir.

Sementara itu, Sahbirin Noor, mengatakan Kalsel terus berupaya meningkatkan produksi pertanian. Salah satunya adalah melakukan langkah langkah terukur menjemput program program pemerintah pusat.

“Semua program pertanian yang kita miliki disinergikan dengan program pusat melalui Kementerian Pertanian. Alhamdulillah pemerintah selalu merespon positif,” terang Gubernur H Sahbirin Noor usai mengikuti Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian 2021 secara virtual yang dibuka Presiden RI Jokowi, Senin (11/1/2021).(RW)

 753 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: