DISHUT Kalsel Kerja Bakti Sambut Folu Net Sink 2030 Regional Kalimantan

SuarIndonesia – Personel gabungan yang terdiri dari Dishut Kalsel, Polisi Kehutanan, dan Balai Perbenihan Tanaman Hutan laksanakan kerja bakti untuk membersihkan dan mempersiapkan acara Sosialisasi Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 Regional Kalimantan, Rabu (29/6/2022).

FOLU Net Sink 2030 akan dilaksanakan di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat dan penanaman bersama sekitaran Auditorium Universitas Lambung Mangkurat pada tanggal 7 Juli 2022 mendatang.

FOLU Net Sink 2030 adalah sebuah strategi untuk mencapai kondisi agar penyerapan gas rumah kaca (GRK) di sektor kehutanan dan penggunaan lahan (Forestry and Other Land Use/FoLU) sudah seimbang atau lebih besar dibandingkan emisinya pada 2030.

Dipimpin langsung Kadishut Provinsi Kalsel, Fatimatuzzahra atau sering disapa Aya, kegiatan kerja bakti yang dilakukan semua staf Dishut Kalsel, Polisi Kehutanan, dan Balai Perbenihan Tanaman Hutan digelar.

“Pagi ini kita akan melaksanakan kerja bakti untuk menyambut acara Sosialisasi Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 Regional Kalimantan dan penanaman bersama yang akan dilaksanakan di sekitaran Auditorium Universitas Lambung Mangkurat di Banjarbaru.

Saya harapkan kita bisa bekerjasama agar acara kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Aya .

Setelah personel gabungan tersebut berkumpul dan pembagian tugas, semua personil langsung berpencar ke lokasi yang sudah ditentukan dengan menggunakan bermacam peralatan.

Hingga truk angkutan sampah untuk membawa sampah kepembuangan akhir.

Kerja bakti tersebut lebih tertuju untuk pembuatan lobang tanam, memasang ajir tanam, dan pembersihan sampah serta ranting pohon sudah mati.(adv/RW)

 127 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!