DISELA MONITORING Jalan Awang Bangkal – Batulicin, Tim Ahli Gubernur Kunjungi Wisata Bukit Batu

SuarIndonesia – Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalsel kunjungi wisata Bukit Batu Sungai Luar, Rabu (16/11/2022).

Hal ini dilakukan disela-sela kegiatan yang mereka laksanakan yaitu dalam rangka monitoring dan evaluasi proyek prioritas SKPD Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim yang beranggotakan Rizal Akbar, Saman Hudi dan Afriansyah serta beberapa staf lainnya ini bermaksud melakukan peninjauan proyek pembangunan jalan lintas Awang Bangkal (Kabupaten Banjar) sampai ke Karang Bintang, Batulicin (Kabupaten Tanah Bumbu) yang dilaksanakan dari 16-18 Nopember 2022.

Dalam kunjungan nya, Rizal Akbar sangat mengagumi pemandangan alam wisata Bukit Batu ini, “sangat luar bisa (pemandangannya).

“Kami sangat mendukung sekali jika dikembangkan spot-spot baru di lokasi ini untuk mendukung pendapatan daerah,” ucap Rizal.

Ia juga menambahkan, mestinya Dinas Pariwisata dapat berkolaborasi mendukung lokasi wisata Dinas Kehutanan ini.

Di lokasi terpisah, Kepala Dinas Kehutanan menyampaikan, untuk pengembangan lokasi wisata ini, akan ditambah beberapa fasilitas wisata.

“Di perubahan anggaran tahun ini, akan dibangun gazebo apung serta penambahan gazebo di darat untuk kenyamanan pengunjung,” ungkap wanita yang akrab disapa Aya.

Perlu diketahui, pendapatan daerah dari objek wisata yang dikelola Dinas Kehutanan di seluruh Kalimantan Selatan, dari target Rp 3 Miliar di Tahun 2022, saat ini sudah berada di posisi Rp 3,4 Miliar.

“Semoga di akhir Desember nanti dapat mencapai di angka Rp 3,6 Miliar,” ucapnya.

Wisata Bukit Batu yang terletak di kawasan Waduk Riam Kanan itu menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan Pegunungan Meratus dan Waduk Riam Kanan yang kini ramai di kunjungi wisatawan lokal. (adv/RW)

 336 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.