DISAMPAIKAN RAPBD-P Tahun 2021 Pada Paripura DPRD Kalsel

DISAMPAIKAN RAPBD-P Tahun 2021 Pada Paripura DPRD Kalsel

SuarIndonesia – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel)  H Sahbirin Noor melalui Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin menyampaikan Nota Keuangan/Rencana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD-P) Tahun 2021, pada Paripura DPRD Kalsel, kamis (9/9/2021)

Dalam Nota Keuangan/RAPBD-P 2021 itu disebutkan, rencana pendapatan Rp6,7 triliun lebih atau naik 23,81 persen dari APBD Murni tahun berjalan.

Sementara rencana belanja daerah pada RAPBD-P Kalsel 2021 Rp6,9 triliun lebih atau naik 25,85 persen bila dibandingkan dengan APBD Murninya.

“Anggaran belanja daerah pada Rancangan APBD Perubahan Kalsel Tahun Anggaran 2021 diprioritaskan menunjang percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kalsel,” ungkap gubernur.

Dalam penyampaian adanya selisih antara pendapatan dengan belanja daerah pada Rancangan APBD Perubahan Kalsel Tahun Anggaran 2021, maka hal tersebut akan ditutup dengan pembiayaan netto.

“Selisih pendapatan daerah dengan belanja daerah pada Rancangan APBD Perubahan Kalsel Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp236,3 miliar lebih atau naik 136,34 persen dari APBD Murni,” ucapnya

Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK dalam memimpin sidang paripurna mengumumkan perubahan pimpinan fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) setempat dari Partai Gerindra yaitu Ketua Fraksi tersebut HM Nizar Marzuki menggantikan H Syahdillah S,Sos MSi yang meninggal dunia.

Menggantikan alm Syahdillah sebagai Wakil Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalsel Siti Noortita Ayu Febrian (HM)

 54 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: