DIRESPON Pj Gubernur PSU Pilkada Kalsel, Dijadikan Hari Libur

DIRESPON Pj Gubernur PSU Pilkada Kalsel, Dijadikan Hari Libur

SuarIndonesia – Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kalsel diharapkan dijadikan hari libur. Hal ini pun direspon Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA ketika ditemui usai rapat paripurna di DPRD Kalsel..

Kami akan segera mempelajari untuk diambil kebijakan apakah efektif diberlakukan hari libur atau tidak.

“Paling lambat akan kami umumkan dua minggu sebelum pelaksanaan PSU Pilkada dimulai di Kalsel,” tegasnya.

Menurutnya, dijadikannya hari libur pada pelaksanaan PSU bertujuan baik untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di beberapa daerah kabupaten Banjar, kabupaten Tapin dan kota Banjarmasin.

“Kita akan mengkaji dan pelajari apakah nantinya diliburkan seluruhnya atau hanya sebagian bagi masyarakat yang memiliki hak suara ini,” katanya.

Kendati demikian, katanya, aktivitas kerja di masa pandemi Covid-19 diberi kebijakan sebagian dapat bekerja dari rumah (work from home) dan sebagian di lingkungan instansi pemerintahan atau lingkungan kerja. Dengan hal tersebut dirinya berharap pelayanan publik bisa tetap berjalan maksimal.

“Kita ingin kebijakan PSU nantinya pelayanan publik tetap berjalan dan hak pilih masyarakat tetap dapat disalurkan,”ucapnya.

Sebagaimana diketahui MK memerintahkan KPU Provinsi Kalsel melaksanakan PSU paling lambat 60 hari sejak dibacakannya amar putusan pada 19 Maret 2021.

Menindaklanjuti hal tersebut KPU Provinsi Kalsel menjadwalkan pelaksanaan PSU di Kalsel pada 9 Juni 2021 atau setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H. (HM)

 229 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: