DIRESMIKAN Jembatan HKSN Patih Masih, Simbol Pembangunan Tahun Pertama Ibnu-Arifin

DIRESMIKAN Jembatan HKSN Patih Masih, Simbol Pembangunan Tahun Pertama Ibnu-Arifin

SuarIndonesia – Jembatan HKSN Patih Masih diresmikan dan bisa dipergunakan oleh masyarakat umum. Hal ini merupakan bukti pencapaian pelaksanaan pembangunan tahun pertama periode kedua Ibnu Sina – Arifin dengan visi misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus S.Sos., M.Si dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo Martosumito S.I.K., M.H, meresmikan Jembatan HKSN Patih Masih di Jalan HKSN, Banjarmasin Utara, Selasa 19 April 2022.

Turut hadir, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Banjarmasin dan sejumlah pimpinan dan perwakilan dari SKPD, Kecamatan, Kelurahan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

 

DIRESMIKAN Jembatan HKSN Patih Masih, Simbol Pembangunan Tahun Pertama Ibnu-Arifin (2)

 

“Pada hari ini menyaksikan peresmian jembatan HKSN. Sepertinya warga kita sudah tidak sabar untuk segera memanfaatkan jembatan ini. Sehingga biasanya kalau pagi sore jembatan dulu itu kan macet luar biasa ya karena pembangunan di kawasan ini juga sangat pesat rumah-rumahan permukiman sudah seharusnya memang diganti dengan yang baru,” kata H Ibnu Sina di sela peresmian.

H Ibnu Sina berpesan kepada seluruh warga setempat agar senantiasa menjaga dengan sebaik-baiknya Jembatan HKSN Patih Masih tersebut, sehingga kenyamanan dan keindahan jembatan untuk mendukung kemudahan transportasi setempat bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga :

MARKA Jalan Jembatan HKSN Dinilai Kurang Sesuai

“Mohon bapak dan ibu warga sekitar, kami setelah meresmikan pasti akan pulang, yang menjaga di sini adalah warga sekitar. Jangan sampai kawasan ini menjadi rusak, warga sekitar Kuin Utara dan Kuin Cerucuk tolong dijaga, tolong dirawat, jangan sampai ada kerusakan,” pesannya.

Kemudian, H Ibnu Sina meminta izin kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat untuk memberi nama Jembatan tersebut dengan nama Jembatan Patih Masih. Mengingat Patih Masih merupakan satu dari lima Pahlawan yang ada jauh sebelum lahirnya Kesultanan Banjar.

“Mohon izin, ulun minta izin, ulun kasih nama Jembatan HKSN Patih Masih, karena selama ini yang diangkat adalah keturunan dan zuriat Pahlawan Nasional. Jadi ulun mohon izin para tetuha, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Jembatan HKSN Patih Masih pada hari ini, 17 Ramadan 1443 H atau 19 April 2022 saya nyatakan kita resmikan penggunaannya, semoga bermanfaat bagi warga,” tutupnya.(SU)

 92 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!