DIPROMOSIKAN, Danlanud Pamit ke Ketua DPRD Kalsel

DIPROMOSIKAN, Danlanud Pamit ke Ketua DPRD Kalsel

SuarIndonesia – Danlanud Syamsudinnor Banjarmasin, Kolonel Taufiq Aras J dipromosikan jadi Asisiten Operasi (Asops) Panglima Koopsau II Makasar.

Jelang serah terima jabatan, Danlanud pamit kepada Ketua DPRD Kalsel H Supian HK di Banjarmasin, Selasa (6/4//2021)

“Terimakasih atas bimbingan Ketua Dewan Provinsi Kalsel dan Forkopimda selama saya bertugas,” katanya kepada awak media, usai silaturahmi kepada Ketua DPRD Provinsi Kalsel,”

Menurut dia, selama 1 tahun 4 bulan menjalankan tugas menjadi Danlanud Syamsudin Noor Banjarmasin, pihaknya banyak mendapat dukungan dari Pemprov Kalsan dan jajaran DPRD Kalsel.

“Pemerintah daerah sangat merespon baik upaya upaya dalam rangka mengembangkan tugas fungsi Angkatan Udara,” kata Taufiq Aras.

Danlanud juga mengatakan sejalan dengan pemindahan ibu kota negara (IKN) Indonesia di Kaltim, secara otomatis Kalsel, dalam hal ini Lanud Syamsudin Noor akan menjadi pangkalan penunjang wilayah selatan dan sekitarnya untuk mengamankan ibu kota negara.

“kami sangat mengharapkan dukungan dari jajaran DPRD Kalsel dan Pemprov untuk pembenahan kantor dan pangkalan udara Syamsudin Noor agar semakin berkembang,” ujarnya.

Taufiq Aras juga mengungkapkan selama bertugas, pihaknya telah sukses menjalankan tugas dalam penyambutan pimpinan negara hingga tugas lain seperti membantu penanganan banjir.

“Alhamdulillah selama menjabat, setiap pimpinan kita yang datang, baik kedatangan RI 1 sudah 4 kali hadir, wapres 1 kali, panglima 2 kali hadir melalui Lanud Syamsudin Noor disambut baik,” katanya

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kalsel Dr.(DC) H.Supian HK, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan tugas yang sudah dijalankan Kolonel Taufik Aras J sebagai Danlanud Syamsudin Noor.

“Selama bencana banjir di Kalsel, selain tugas resmi seperti penyambutan kepala negara, pihak AU sangat berperan serta membantu korban bencana bersama jajaran Pemprov, DPRD dan pihak terkait. Personil AU mampu menjangkau tempat tempat jauh yang terdampak banjir, untuk menyuplai bantuan makanan maupun perlengkapan yang lainnya,” katanya.

Terkait dengan posisi Lanud Syamsuddin Noor yang akan menjadi pangkalan terdekat ibu kota negara setelah Kaltim, Supian HK mendukung dan mengusulkan agar Lanud Syamsudin Noor ditingkatkan menjadi tipe A.

Menurut Ketua DPRD Kalsel, peningkatan menjadi tipe A, agar fasilitas Lanud juga bisa ditambah, seperti ada tempat pesawat bermalam, penambahan jumlah personil dan lain-lain.

“Untuk pembenahan kantor dan fasilitas AU termasuk tanah dan menampung pasukan sudah diusulkan, dan dalam tahapan pengerjaan,” ujarnya. (HM)

 71 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: