DIPASTIKAN 7 Calon KPID Lolos Seleksi, Besok Diumumkan

DIPASTIKAN 7 Calon KPID Lolos Seleksi, Besok Diumumkan

SuarIndonesia – Ketua DPRD Kalsel memastikan tujuh nama calon Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel Periode 2021-2024 yang lolos seleksi.

Tinggal menunggu tanda tangan dari pejabat Gubernur Kalsel untuk ditetapkan dan diumumkan ke publik.

“Tujuh nama calon KPID yang lolos sudah final, namun akan diserahkan kepada Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA untuk ditandatangani dan kemudian disiapkan untuk penetapan,” kata H Supian HK didampingi Sekretaris Ketua Komisi I DPRD Kalsel Suripno Sumas, Selasa (6/7/2021).

Pengumuman kelulusan calon Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel periode 2021-2024 diharapkan dapat segera diumumkan, saat Paripurna PAW Anggota DPRD Kalsel, hari ini, Rabu (7/7/2021).

“Setelah ditandatangani Pejabat Gubernur maka akan saya serahkan kepada komisi I dan akan kami publis,” tambahnya.

Suripno Sumas menyampaikan tujuh nama dari 14 nama yang lolos seleksi Fit and proper test atau uji kelayakan tersebut murni hasil dari penilaian 10 anggota Komisi I yang menjadi tim seleksi.

“Ketua sudah membuat penggarisan tidak ada titipan dan hasilnya objektif, murni ranking 1 sampai 7 terpilih dan sisanya PAW,” katanya.

Menurut Suripno, pihaknya telah meminta Sekretariat Dewan untuk membuat surat dalam bentuk pengumuman dasarnya dari yang disampaikan ketua DPRD kepada Pejabat Gubernur dan surat dari Komisi I.

Kemudian, lanjut dia, setelah itu akan diumumkan pada sesuai waktu yang telah ditentukan, tergantung dari sekretariat dewan apalah dapat menyiapkan dengan waktu cepat.

“Mungkin besok jika sudah selesai akan dimumkan dalam Paripurna pelantikan pengganti antar waktu (PAW) DPRD Kalsel,”ucap Suripno.

Namun tekan Suripno jika ternyata Sekretariat Dewan belum siap, maka pengumumannya menunggu waktu yang ditetapkan setelah menerima surat dari Pejabat Gubernur.

“Pengumuman ini tinggal menunggu kesiapan Sekretariat Dewan seperti yang sudah kita sampaikan,” pungkas Suripno. (HM)

 393 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: