DIPASTIKAN 3 Orang JCH Embarkasi Banjarmasin Kloter Pertama Tertunda Berangkat

DIPASTIKAN 3 Orang JCH Embarkasi Banjarmasin Kloter Pertama Tertunda Berangkat

SuarIndonesia – Tiga Orang Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Banjarmasin yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama dipastikan tertunda berangkat ke tanah Suci Mekkah.

Penyebabnya ke tiga orang tersebut sedang sakit.
Kepastian itu disampaikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Kalsel. M. Tambrin, sesaat sebelum melepas kloter pertama JCH Kalsel, Minggu (12/6/.2022).

Sejatinya kloter pertama yang akan terbang menggunakan Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 8201 berjumah 360 JCH melalui Bandara Syamsudin Noor sekitar pukul 23.40 WITA, namun karena tiga orang sakit pesawat hanya diisi 357 orang.

“Mereka dinyatakan tim dokter sakit dan tidak bisa berangkat, sebelumnya jumlah yang berangkat 360 orang,” kata Tambrin.

Dengan demikian maka yang masuk kloter pertama terbagi asal Tabalong sebanyak 258 orang, Balangan 82, Banjar 12, satu dari Tanah Bumbu, dan 2 petugas haji daerah.

Bagi yang tertunda, jika sebelum kloter 7 atau terakhir keberangkatan sudah dinyatakan sembuh maka akan diberangkatkan.

“Semoga merekabisa sembuh, bila sembuh akan diberangkatkan pada kloter terakhir,” jelasnya.

Adapun tiga calon jemaah haji asal Kalsel yang ditunda berangkat pada kloter pertama asal Tanah Bumbu 1 orang atas nama Noor Asiah (63) dan dua dari Banjar yakni, Fitriati Suprianor (33) Noor Aida Tara (53).(RW)

 97 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!