DIPANGGIL-DIKLARIFIKASI Kepolisian Takmir Mesjid Jami Terkait Haul

DIPANGGIL-DIKLARIFIKASI Kepolisian Takmir Mesjid Jami Terkait Haul

SuarIndonesia -Dipanggil dan diklarifikasi jajaran Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin terkait pelaksanaan haul Guru  Zuhdi di Mesjid Jami Banjarmasin Utara, Sabtu (24/4) lalu,

“Iya kita ada memanggil pihak penyelenggara untuk mengklarifikasi terkait hal tersebut,” kata Kasat Reskrim, Kompol Alfian Tri Permadi kepada awak media, Senin (26/4/2021).

Dikatakan Alfain bahwa klarifikasi terhadap panitia karena viralnya di sosial media adanya kerumunan massa pada acara pelaksaan ke agamaan.

“Terkait peristiwa tersebut, perlu kami klarifikasi kan dengan pihak panitia,” jelasnya lagi.

Kasat mengungkap sudah melakukan pemanggilan terhadap tiga orang terkait hal tersebut, salah satu Takmir Ramahan Mesjid Jami”Kita sudah mintai keterangan terhadap beberapa saksi ” ujarnya.

Sementara, salah satu saksi yang dimintai keterangan H Radiansyah mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui kalau masyarakat akan berkumpul dalam rangka pelaksaan Haul Guru Zuhdi di Mesjid Jami Banjarmasin.

“Kita sudah mengumumkan sebelumnya dengan surat edaran untuk tidak melaksanakan haul dan menganjurkan jamaah dan warga masyarakat untuk melaksanakan di rumah masing- masing,” jelasnya.

Tak hanya itu pihak mesjid sehari sebelum pelaksanaa melalui pengeras suara di Mesjid Jami sudah mengumumkan agar melaksanankan doa dan tahlil di rumah masing- masing.

“Jadi kami tidak ada merayakan dan mempersiapkan secara khusus, namun masyarakat secara spontan datang ke mesjid dan tidak menduga,” ujarnya

Radiansyah mengatakan kegiatan di Masjid Jami saat itu adalah Salat Isya dilanjutkan Tarawih berjamaah dan diakhiri dengan doa.

“Kita tidak mengkhususkan kegiatan Haul Guru Zuhdi, kedatangan jamaah merupakan spontanitas karena kecintaan terhadap guru,” pungkas Radiansyah. (YI)

 574 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: