DILAPORKAN Relawan BirinMu Dugaan Manipulasi Pembagian Bakul

DILAPORKAN Relawan BirinMu Dugaan Manipulasi Pembagian Bakul

Suarindonesia– Tim relawan H. Sahbirin Noor – H. Muhidin (BirinMu) mengadu ke Bawaslu Kalsel, Kamis (8/4/2021).

Laporan tersebut buntut dugaan manipulasi pembagian bakul oleh pihak tertentu di aula Unit Kerja Korwil Bidang Pendidikan, Kecamatan Martapura Kota, pada Senin (5/4/2021).

Dian Wulandari, salah satu pelapor, menduga kuat pembagian bakul tersebut, sengaja dilakukan pihak tertentu.

Kemudian, dibuat opini seakan bakul dibagikan oleh pasangan BirinMu. Tujuannya, agar menjatuhkan citra petahana di zona Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Ditegaskan Dian, pihak BirinMu tidak melakukan pembagian bakul di lokasi tersebut. Atas dasar itu, ia bersama sejumlah rekan mengambil langkah hukum ke Bawaslu Kalsel untuk melaporkan pihak H2D.

“Kami laporkan Denny Indrayana, tim dan kuasa hukumnya. Ada kata-kata black campaign bahwa yang bagi bakul itu dari kami,” katanya.

Disebutkan Dian, pihak seteru begitu masif menggoreng opini di media sosial terkait pembagian bakul yang bertuliskan ‘Paman Bakul’.

Di sisi lain, Komisioner Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kalsel, Azhar Ridhanie, mengatakan pihaknya menerima setiap laporan.

Secara prosedural laporan yang masuk, jelas Azhar Ridhanie, akan diperiksa syarat formil dan materil.

“Yang dibahas pemenuhan laporan syarat, jika terpenuhi akan ditindaklanjuti sentra Gakkumdu jika ada dugaan pidana, jika administratif selama 5 hari dengan pemeriksaan bahkan ahli terhadap laporan itu, atau ada hukum lainnya bisa dilanjutkan ke institusi lainnya,” katanya.(RW)

 238 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: