DILANTIK, PPK dan PPS untuk Pemungutan Suara Ulang Pilwali Banjarmasin

DILANTIK, PPK dan PPS untuk Pemungutan Suara Ulang Pilwali Banjarmasin

SuarIndonesia – Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, S.H., M.Si menghadiri acara pelantikan PPK dan PPS Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin yang berlangsung di Kantor KPU kota Banjarmasin, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Ketua KPU kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah, S.Pd dan para komisioner Bawaslu kota Banjarmasin serta peserta PPK dan PPS yang akan dilantik.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmiati memaparkan pelantikan PPK dan PPS untuk PSU tersebut terdapat pada Kecamatan Banjarmasin Selatan tepatnya di Kelurahan Murung Raya, Mantuil dan Basirih Selatan.

 

pelantikan PPK dan PPS Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin (2)

 

“Hari ini pelantikan PPK dan PPS Kecamatan Banjarmasin Selatan yang akan melaksanakan PSU di Kelurahan Murung Raya, Mantuil, Basirih Selatan totalnya untuk PPK 5 orang dan PPS 3 orang per kelurahan,” urainya.

Lanjut Rahmi, setelah peserta dilantik berikutnya akan diberikan pelatihan bimtek terkait tugas pokok dan fungsi yang nantinya akan mereka lakukan di PSU tanggal 28 April 2021 mendatang.

“Jadwalnya ada 2 hari, tugas mereka pertama mengikuti tahapan-tahapan bimtek untuk PPS apa tugasnya ditingkat kelurahan kalo PPK apa tugas administrasi dan wewenangnya, harapannya mereka sebagai perpanjangan tangan kami di kecamatan,” jelasnya. (SU)

 248 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: