DILAKSANAKAN Rapat Pembahasan MTQ Virtual

DILAKSANAKAN Rapat Pembahasan MTQ Virtual

SuarIndonesia – Sebagaimana diketahui MTQ Kalsel ke XXXIIIdi Tanahbumbu terpaksa ditunda lantaran seratusan kafilah terkonfirmasi positif covid-19. Senin (5/4/2021) digelar rapat terbatas antara Pemprov Kalsel bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalsel.

“Kita belum bisa mengumumkan kapan pelaksanaan MTQ secara virtual, namun yang jelas saat ini kita sedang melaksanakan Rakor bersama LPTQ dan pemerintah kabupaten/kota mengenai penyusunan tata cara MTQ secara virtual,” jelas Pj. Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Menurut Roy, pelaksanaan MTQ virtual mendatang harus berjalan lancar, sehingga perlu dipersiapkan dengan matang.

“Yang akan kita lakukan adalah menyiapkan kamera, jaringan internet, dan lain sebagainya karena ini dilakukan secara virtual,” ujar Roy.

Lantas bagaimana dengan panggung MTQ yang sudah keburu berdiri?.

Menurut Roy masih belum diputuskan digunakan untuk keperluan lainnya. Jika persiapan sudah dimatangkan baik jadwal dan tata cara pelaksanaan maka akan dilaporkan kepada Pj. Gubernur Kalsel.

“Persiapan MTQ Kalsel secara virtual ini juga akan dikomunikasikan dengan Pj Gubernur Kalsel, yang pasti kita tak akan membiarkan penundaan ini berlarut-larut,” kata Roy.

Roy memastikan penundaan MTQ diluar dari perencanaan pihaknya. Kondisi keselamatan banyak orang menjadi pertimbangan yang diutamakan.

“Melihat kondisi terakhir maka demi menjaga keselamatan masyarakat, Pj. Gubernur Kalsel dengan berat hati dan bersedih hati terpaksa mengumumkan penundaan dan akan menggelar MTQ secara virtual,” ujar Roy.(RW)

 240 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: