DIJATUHI Sanksi Administrasi Tim Paslon Ananda-Mushaffa

DIJATUHI Sanksi Administrasi Tim Paslon Ananda-Mushaffa

Suarindonesia – Dua laporan yang dilayangkan Tim pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina – Arifin Noor, dengan nomor 006/LP/PW/Kota/22.01/III/2021 dan 007/LP/PW/Kota/22.01/III/2021, dikabulkan Bawaslu Kota Banjarmasin.

Tim paslon Ananda-Mushaffa Zakir dijatuhi sanksi administrasi karena diduga melanggar 71 peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) No 18 tahun 2020.

“Sanksinya kami rekomendasikan kepada KPU Banjarmasin berupa teguran agar tidak melakukan hal itu lagi.

Laporannya terbukti diduga melanggar. Sesuai peraturan tidak boleh ada kampanye. Sudah kami rekomendasikan tinggal KPU yang menindaklanjuti,” ujar, Komisioner Bawaslu Banjarmasin, Subhani, Kamis (1/4.2021).

Subhani menyatakan pada pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) tim paslon walikota dan wakil walikota tidak bisa berbuat semaunya, sebab masih terdapat potensi diskualifikasi.

“Kepada masing-masing paslon kami berharap menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Diharapkan semua paslon menahan diri dan tidak melakukan kampanye,” ungkapnya.

Dikatakan Subahni, pihaknya akan melakukan pengawasan yang ketat di daerah PSU agar tidak terjadi pelanggaran seperti kampanye maupun money politik maupun pelibatan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tahapan PSU ini tidak menutup kemungkinan PSU lagi apabila terjadi sengketa di Mahakamah Konstitusi (MK) RI,” pungkasnya.(RW)

 1,379 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: