DIDORONG jadi Bertaraf Internasional Bandara Warukin Tanjung

DIDORONG jadi Bertaraf Internasional Bandara Warukin Tanjung

SuarIndonesia – Bandara Warukin di Tanjung, Kabupaten Tabalong, dirong menjadi bertaraf internasional untuk menunjang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Tak dapat dipungkiri Kabupaten Tabalong berbatasan langsung dengan Provinsi Kaltim dan hanya berjarak kurang lebih 217 kilometer dengan PPU.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel, Ariadi Noor, mengatakan Badaran Warukin di Kabupaten Tabalong menjadi prioritas Pemerintah Provinsi untuk diperjuangkan menjadi bandara internasional yang bisa melayani penerbangan dari Tabalong ke Jakarta.

“Penerbangan di Bandara Warukin selama ini belum ada maskapai dari luar daerah. Momentum ini sangat baik sekali untuk menunjang IKN yang baru. Jika dilihat posisinya, Tabalong berada di ujung dan bersebelahan dengan Kaltim,” ujarnya.

Bappeda Kalsel akan meyakinkan Komisi V DPR RI agar dapat mendukung pembangunan infrastruktur melalui dana APBD murni atau bantuan dana luar negeri dan pihak lain yang bisa merealisasi apa yang menjadi kebutuhan dan cita-cita masyarakat Kalsel.

“Ketika IKN itu tumbuh, kita juga sebagai pintu gerbang IKN akan tumbuh,” tuturnya.(RW)

 145 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!