DIBUKAKAN Jalan Jadi Pelatih di Barito Putera untuk Rizky Pora dan Adhitya Harlan

DIBUKAKAN Jalan Jadi Pelatih di Barito Putera untuk Rizky Pora dan Adhitya Harlan
Rizky Pora (kiri) dan Adhitya Halan (kanan).(Foto/Ist)

SuarIndonesia – Dua pemain senior Barito Putera, Aditya Harlan (kiper) dan Rizky Pora (sayap), tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC di Bali. Manajemen tim pun berharap keduanya dapat menjadi pelatih Barito di masa depan.

Toh kedunya telah menunjukkan loyalitasnya lantaran telah berseragam tim berjulukan laskar Antasari itu selama 7-8 tahun.

“Memang keinginan kami di Barito Putera supaya nanti ke depan ada regenerasi kepelatihan. Terutama Adhit dan Pora yang sekarang usianya 33 tahun dan 31 tahun. Memang waktunya masih panjang, tapi tidak ada salahnya dipersiapkan dari sekarang,” kata Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito Putera dikutip dari situs resmi klub.

“Karena harapan kami ke depan kalau memang yang bersangkutan berkeinginan untuk menjadi pelatih, kami akan beri kesempatan itu. Oleh karena itu kursus kepelatihan ini sangat kita anjurkan dan kita dukung,” tuturnya melanjutkan.

Menurut Hasnur, Adhit dan Pora memiliki karakter yang cocok untuk menjadi seorang juru taktik.

“Kita bisa lihat kepemimpinannya, mereka pernah jadi kapten dan wakil kapten. Artinya mereka bisa menjadi panutan untuk adik-adiknya. Harapan kami ketika nanti jadi pelatih, mereka bisa paham betul karakter yang diinginkan Barito Putera dan semangat kekeluargaan yang diamanahkan Almarhum Abah dan Almarhumah Mamah,” kata Hasnur lagi.(RA)

 134 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: