DIBANTU Petugas KPPS, Kakek Berumur 75 Tahun Mencoblos di Rumah

DIBANTU Petugas KPPS, Kakek Berumur 75 Tahun Mencoblos di Rumah

 

SuarIndonesia – Dibantu Petugas KPPS, H. Amir (75 tahun) melakukan pencoblosan di rumahnya Kelurahan Kelayan Barat Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Petugas KPPS TPS 07 Kelurahan Kelayan Barat Kecamatan Banjarmasin Selatan Abdul Khaidir didampingi Ketua RT 09, M. Rifani Abdi mengatakan jemput bola untuk melakukan pencoblosan kepada warga yang mengalami sakit.

Abdul Khaidir menambahkan, ada empat orang yang merupakan warga setempat diketahui sedang sakit,

“Kami mendatangi rumah warga yang tidak bisa mencoblos pada saat pelaksanaan PSU, dikarenakan sakit,” ucapnya Rabu (09/06/2021).

Lebih jauh Abdul Khoidir menjelaskan tercatat ada 300an DPT di TPS 07 Kelurahan Kelayan Barat Kecamatan Banjarmasin Selatan. Hingga saat ini, jumlah pemilih sekitar 250an orang.

Terpisah, Warga Gang Cenderawasih RT 01 RW 01 Kelurahan Kelayan Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan antusias dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan.

Ketua KPPS 01 Rosadi mengatakan warga sangat antusias menggunakan hak suara dalam PSU Pilgub Kalsel dan selama berlangsungnya proses pencoblosan tingkat kehadiran pemilih tinggi.

“Hingga siang kehadiran pemilih sudah mencapai 50 persen lebih,”ucapnya

Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 01 Kelurahan Kelayan Dalam mencapai 483 pemilih, yang terdiri dari 253 orang laki-laki dan 230 orang perempuan.

Tokoh masyarakat di Gang Cenderawasih RT 01 RW 01 Kelurahan Kelayan Dalam, Din Jaya turut menggunakan hak pilihnya di TPS 01 dan sangat bersyukur melihat antusias warga turut mensukseskan pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel ini dengan menggunakan hak suara mereka.

“Dengan antusias warga tersebut, itu memperlihatkan respon warga sangat baik turut serta menentukan pemimpin di Kalsel,” ujarnya (HM)

 262 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: