DIAKTIFKAN Kembali Tim Patroli Pengawasan Bawaslu Kalsel

DIAKTIFKAN Kembali Tim Patroli Pengawasan Bawaslu Kalsel

SuarIndonesia – Komisioner Bawaslu RI, Afifuddin bertandang ke Bumi Lambung Mangkurat guna mendukung kerja Bawalsu Kalsel yang melaunching Patroli Pengawasan Jelang PSU (Pemungutan Suara Ulang), Rabu (19/5/2021).

Penyelenggara memastikan upaya ini sebagai langkah antisipasi politik uang dan potensi kecurangan lainnya dalam PSU.

Peluncuran Patroli Pengawasan ini diikuti virtual jajaran Bawalsu dari daerah PSU. Bersamaan dengan ini, Komisioner Bawalsu RI,

Afifuddin secara langsung memasang rompi pengawasan dengan maksud turut berperan memonitor kinerja jajaran Bawaslu di daerah.

“Lebih aktif lagi berkeliling dan lain-lain menemukan potensi orang misalnya melakukan mau melakukan pelanggaran dan seterusnya.

Dibarengi dengan forum warga, harapan kita kemudian ada beberapa forum warga dengan protokol kesehatan kita beri soal pengawasan, apa yang boleh dan tidak boleh,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bawalsu Kalsel, Erna Kasypiah mengatakan masa kerja Patroli Pengawasan akan berlangsung panjang hingga hari pelaksanaan dan setelahnya.

Di waktu tersisa menjelang PSU, tim Patroli Pengawasan akan berkeliling intens ke pemukiman warga.

“Kami mengajak kawan-kawan baik di tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan/desa, bahkan pengawas TPS yang hari ini sudah dibentuk, kami akan ajak terus melakukan pengawasan,” pungkasnya.(RW)

 832 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: