DIADUKAN ke Bawaslu Oknum ASN Pemprov Kalsel Diduga Terlibat Politik

DIADUKAN ke Bawaslu Oknum ASN Pemprov Kalsel Diduga Terlibat Politik

SuarIndonesia – Dugaan keterlibatan aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Kalsel dengan politik praktis atas nama Muhammad Rizani dilaporkan seorang warga ke Bawaslu Kalsel.

“Ada dugaan beliau ( Muhammad Rizani, Kepala Bagian Ekonomi Pemrov Kalsel) tidak netral lagi,” ucap Abdullah usai membuat laporan di Bawaslu Kalsel, Selasa (7/4/2021).

Ia menjelaskan, yang bersangkutan menunjukkan pose foto 2 jari lambang pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Denny Indrayana- H Difriadi, pada beberapa kesempatan.

Salah satunya, di Bandara Syamsuddin Noor saat menyambut kedatangan Denny Indrayana dari Jakarta.

Ia mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sejak lama, oleh karena itu masyarakat merasa resah atas tindakan yang dilakukan oleh ASN.

“Saya sebagai warga juga resah, sebagai ASN saja sudah tidak netral,” tandasnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kalsel, Azhar Ridhanie, menerangkan pihaknya menerima setiap laporan.

Secara prosedural laporan yang masuk, jelas Azhar Ridhanie, akan diperiksa terkait syarat formil dan materiel.

“Ini yang dibahas pemenuhan laporan syarat, jika terpenuhi akan ditindaklanjuti sentra Gakkumdu jika dugan pidana, jika administratif selama 5 hari dengan pemeriksaan bahkan ahli terhadap laporan itu, atau ada hukum lainnya bisa dilanjutkan ke institusi lainnya,” pungkasnya.(RW)

 598 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: