DI ATAS SUNGAI, Deklarasi Ibnu – Arifin Digelar

DI ATAS SUNGAI, Deklarasi Ibnu – Arifin Digelar

SuarIndonesia – Deklarasi bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Ibnu Sina – Arifin Noor digelar di atas sungai, Rabu (09/09/2020).

Deklarasi ini digelar dengan diawali iring-iringan kelotok (perahu mesin). Bertolak ujung Kota Banjarmasin, tepatnya di dermaga Kelurahan Mantuil (Pulau Bromo), Kecamatan Banjarmasin Selatan sekitar pukul 8 pagi untuk kemudian menuju Museum Wasaka di Kelurahan Banua Anyar.

Dalam kesempatan itu, deklarasi Ibnu – Arifin juga dihadiri Anggota DPR RI Habib Habib Abdurrahman Bahasyim atau yang dikenal Habib Banua.

Juga diikuti para ketua tim pemenangan, perwakilan partai pengusung Demokrat, PKB, dan PDI Perjuangan serta partai pendukung PSI. Juga diikuti para perwakilan relawan.

Ibnu Sina menjelaskan alasan deklarasi diawali dengan melakukan susur sungai dari ujung kota. Karena menurutnya agar warga pinggiran juga bisa mendapat perhatian. Dan mereka juga harus menjadi salah satu fokus pemerintah daerah.

“Di sini juga sedang di bangun jembatan Pulau Bromo pembuka Koneksi (penghubung) antara Warga Pulau Bromo dengan Pusat Kota Banjarmasin. Kami memastikan bahwa kami akan menjadi penghubung seluruh warga dengan Pemerintah,” ujar Ibnu.

Dia juga menjelaskan alasan mengapa deklarasi mereka diawali dengan susur sungai. Sebab, ujarnya sungai merupakan denyut nadi warga Banjarmasin, baik dari sisi ekonomi, sosial maupun budaya.

“Kami Ingin menjadikan sungai sebagai beranda utama Kota Banjarmasin, seperti yang selama ini kami rintis 5 tahun ke belakang,” terangnya.

Sementara Arifin Noor menimpali, alasan deklarasi dilakukan di depan Museum wasaka. Sebab mereka ingin optimistis perjuangan untuk membangun kota yang memiliki julukan seribu sungai ini.

“Kita semua dan seluruh warga Banjarmasin akan meneruskan pembangunan dari waja sampai kaputing. Seperti para pejuang yang telah memerdekakan bangsa ini tanpa mengenal menyerah serta pamrih,” tukas Arifin. (SU)

 107 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: