DENNY INDRAYANA “Mangkir” Lagi dari Panggilan Bawaslu Kalsel

DENNY INDRAYANA “Mangkir” Lagi dari Panggilan Bawaslu Kalsel
Muhammad Isrof Parhani, Tim Kuasa Hukum Denny Indrayana, ketika di Bawaslu

SuarIndonesia – Bawaslu Kalsel masih berusaha memanggil calon Gubernur Kalsel, Denny Indrayana, meminta klarifikais terkait laporan dugaan kampanye di Masjid Nurul Iman, Jalan Prona I, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Denny dipanggil Bawaslu pada tanggal 8 dan 9 April 2021, namun yang bersangkutan selalu mangkir.

Absennya Denny Indrayana dibenarkan anggota tim kuasa hukumnya, Muhammad Isrof Parhani di Sekretariat Bawaslu Kalsel saat melakukan pendampingan hukum terhadap seorang warga yang turut dimintai klarifikasi. Secara detail, Isrof tak dapat membeberkan alasan Denny mangkir dari pemanggilan yang kedua tersebut.

“Sebenarnya hari ini dipanggil, tapi kan sidin (beliau,-red) ada agenda lain jadi gak bisa datang. Kalau Bawaslu sudah pemanggilan kedua,” jelasnya.

Denny dilaporkan lantaran foto bersama relawan dengan pose 2 jari simbol pencalonan. Isrof menerangkan kegiatan foto bersama dilakukan Denny Indrayana bersama relawan yang juga warga Kecamatan Banjarmasin Selatan yang turut berhadir Masjid Nurul Iman saat kegiatan subuh keliling.

“Yang pose itu relawan kita lah, lain masyarakat di sana (sekitar masjid Nurul Iman),” tukasnya.

Sebelumnya, Komisioner Bawaslu Kalsel Divisi Penanganan Pelanggaran, Azhar Ridhanie, menerangkan pemanggilan klarifikasi tersebut dapat menjadi ruang hak jawab terlapor.

Kendati tidak dimanfaatkan oleh yang bersangkutan, maka Bawaslu akan melakukan kajian laporan berdasarkan keterangan-keterangan dari para pihak yang berhadir saat proses klarifikasi.

“Subjek inikan sebagai terlapor supaya dia bisa upaya hak jawab atau bantahan-bantahan atau klarifikasi terhadap laporan yang sudah disangkakan oleh pelapor,” jelasnya.(RW)

 405 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: