DARI dokter, Pengurus Masjid  dan Tokoh Masyarakat Berkumpul Bersama Kapolsek Anjir Muara

DARI dokter, Pengurus Masjid  dan Tokoh Masyarakat Berkumpul Bersama Kapolsek Anjir Muara

SuarIndonesia – Dari dokter Puskesmas, pengurus masjid, mushala, pihak kecamatan serta  tokoh pemuda dan masyarakat berkumpul bersama Kapolsek Anjir Muara, di Kantor Kecamatan setempat, Selasa (24/3/2020).

Pelaksanaan pertemuan koordinasi  tentang penanggulangan non bencana virus Corona, yang saat di Kalimantan Selatan (Kalsel) Status Tanggap Darurat.

Camat Anjir Muara, Jaya Hidayatullah, S.Sos maupun Kapolsek Anjir Muara Ipda Helmi Hariawan menyampakan imbauan Presiden RI, Maklumat Kapolri, imbauan Bupati Batola, imbauan  Kapolres Batola dan para agama terkait bahayanya Covid-19.

Termasuk disampaikan kepada pengurus masjid dan mushala terutama yang berada di Jalur Trans Kalimantan untuk menyiapkan sabun antiseptik dan air mengalir dengan benar setelah berwudhu .

“Kami sarankan agar masjid dan mushala wajib menyemprotkan cairan desinfektan dua kali sehari setelah shalat Isya dan  Subuh.

Melipat dan menyimpan karpet serta jama’ah  untuk membawa sejadah sendiri pada saat melaksanakan ibdah shalat berjama’ah,” ujar kapolsek.

Pada kegiatan juga melaksanakan pelatihan singkat cara mencuci tangan yang baik dan benar standar WHO .

Hadir dalam pertemuan dari wakil Danramil Anjir Muara, dr Khairunnisa (Kepala Puskesmas Anjir Muara), Rahmadi (perwakilan pemuda / BPK Amko).

Kemudian Yustan dan Riki,  pengurus Masjid Baiturrahmah di Km 21 Kecamatan Anjir Muara.

fakhrulraji (pengurus Masjid Darul Mukarram),  Drs Syamsir Alam dan Yunani (pengurus Masjid Norudzakirin).

Suryani (pengurus Mushala Al Mursalun di Jembatan Barito Kec. Anjir Muara), Ny Warnidah (KUA Anjir Muara).

“Kita semua wajib berdo’a kepada Allah SWT agar seluruh masyarakat, khsusunya di  Anjir Muara terhindar dari musibah dan bencana,” ucap Camat Jaya Hidayatullah.

Selain itu juga melakukan pemasangan baleho  dan  banner Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona di Halaman Mako Polsek Anjir Muara. (ZI)

 306 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: