DANREM 101/ANTASARI : Siap Amankan PSU dan Kita Jaga Bersama-sama Kondusifnya Kalsel”

DANREM 101/ANTASARI : Siap Amankan PSU dan Kita Jaga Bersama-sama Kondusifnya Kalsel”

SuarIndonesia – Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) akan dikawal ketat aparat keamanan termasuk TNI, dan akan ditempatkan di setiap TPS.

“Pasukan siap amankan dan nanti di setiap TPS minimal 1 orang ditempatkan terkecuali TPS yang dianggap rawan, maka bisa diturunkan 2 orang personil,” katanya Danrem 01 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, kepada awak media, usai apel komandan satuan, di Gedung Mahligai Pancasila, Jum’at (26/3/2021)

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk PSU dilaksanakan pada 827 TPS dalam 3 kabupaten kota, yakni kabupaten banjar 502 TPS, kota Banjarmasin di kecamatan banjarmasin selatan 301 TPS dan kabupaten tapin 24 TPS

“Semoga saja tidak ada perubahan lokasi TPS dari KPU, jadi kita bisa turunkan personil sesuai jumlah yang akan dikerahkan,”ucap Firmansyah

Brigjen TNI Firmansyah yang merupakan sang putra banua ini juga mengatakan, forkopimda akan melakukan rapat mengenai teknis pelaksanaan, dan termasuk teknis pelaksanaan pengamanan PSU, pada senin 29 maret 2021 ini.

“Kami TNI dan Polri siap mengamankan PSU agar proses berjalan dengan lancar,” bebernya

Seperti yang telah ditetapkan KPU Kalsel, pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk Pemilihan Gubernur akan dilangsungkan pada Rabu 9 Juni 2021 mendatang. (HM)

 295 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: