CEGAH TERORISME, BNPT Libatkan Masyarakat

CEGAH TERORISME, BNPT Libatkan Masyarakat

SuarIndonesia – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia menggelar monitoring pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme di Kalimantan Selatan.

Menurut Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalsel, H Aliansyah Mahadi, Senin (30/8/2021), kegiatan BNPT RI ini menghadirkan Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT, HM Khairil Anwar SH dengan menggandeng FKPT setempat digelar dari tanggal 29 Agustus hingga 1 September lusa.

Kegiatan monitoring ini, ujar Didit nama panggilan Ketua FKPT Kalsel didahului dengan koordinasi dengan Kepala Kesbangpol Kalsel, Heriansyah di Banjarbaru dan dilanjutkan silaturrahmi dengan pengurus FKPT di Sekretariat di Jl Hassan Basri Banjarmasin pada Senin pagi.

 

 

CEGAH TERORISME, BNPT Libatkan Masyarakat (2)

 

 

Kemudian pada Senin siang dilakukan BNPT¬†monitoring melalui FKPT dengan tema “Bersama Kita Tingkatkan Kinerja FKPT Kalimantan Selatan”¬† dalam penyampaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Pada kegiatan monitoring BNPT dan FKPT difokuskan pada peningkatan kinerja dalam upaya pencegahan terorisme bersama masyarakat.

Dijelaskannya, FKPT Kalsel telah memaparkan semua kegiatan yang dilaksanakan baik dari program BNPT maupun melalui mandiri dan juga menyampaikan kegiatan yang akan digelar hingga akhir 2021.

Selain itu, BNPT juga menggelar Focus Group Discussion (FGD) Monitoring FKPT Kalsel yang diselenggarakan Selasa tanggal 31 Agustus di sebuah hotel di Banjarmasin dengan mengundang Kaban Kesbangpol Prov Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/ Antasari, Kepala BIN Daerah, Kandepag, Kadisdik, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Rektor ULM, Rektor UIN, Ketua FKUB, Ketua PWNU, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Ketua PWI, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Pengurus FKPT Kalsel.(SU)

 434 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: