CAMAT TERHARU, Pimpin Apel Gelar Senja di Ujung Masa Tugas

Bagikan :
CAMAT TERHARU, Pimpin Apel Gelar Senja di Ujung Masa Tugas

SuarIndonesia — Camat Banjarmasin Timur, Muhammad Noor terharu ketika ditunjuk menjadi pembina upacara dalam apel Gelar Senja yang digelar oleh Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Banjarmasin Timur (Bantim)di Halaman Gedung Balai Kota, Senin (17/1/2022) petang.

Benar saja, gelaran apel tersebut menjadi momen yang cukup istimewa bagi Muhammad Noor lantaran tidak lama lagi dirinya akan memasuki purna tugas.

Saat apel selesai, Camat Banjarmasin Timur, Muhammad Noor mengaaku bahwa dirinya merasa terharu dan bangga bisa menjadi pembina dalam gelar senja menjelang masa tugasnya yang sebentar lagi selesai.

“Ini suatu kebanggan bagi kita hingga melepas saya dengan penuh khidmat melalui kebersamaan. Insya Allah ini (kegiatan apel gelar senja) tidak hilang meski saya tidak di sini lagi,” ujarnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Irwan Anshari mengaku bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Camat Banjarmasin Timur atas pengabdiannya selama ini.

 

CAMAT TERHARU, Pimpin Apel Gelar Senja di Ujung Masa Tugas (2)

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Camat atas bimbingan beliau terhadap ranting-ranting Banjarmasin Timur. Baik dari TK, SD, SMP hingga perguruan tinggi yang telah sukses menampilkan berbagai pertunjukkan pada gelar senja ini,” tuturnya.

Di sisi lain, Irwan menjelaskan bahwa gelar senja hari ini merupakan kali pertama dilaksanakan di awal tahun 2022.

Benar saja, kegiatan gelar senja ini baru bisa dilaksanakan pada November lalu setelah cukup lama tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Di mana gelar senja ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya.

“Alhamdulillah gelar senja di awal tahun ini lancar terlaksana,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno menambahkan gelar senja ini akan terus dilaksanakan setiap tanggal 17 meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Untuk kegiatan pramuka yang jelas gelar senja terus dilaksanakan setiap tanggal 17 mulai bulan November lalu,” ungkapnya.

Baca Juga :

APEL Renungan Suci Dihadiri Sekdaprov KalselĀ 

Di samping itu, ia membeberkan bahwa tidak lama lagi rencananya Jambore Nasional akan gelar pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Di mana sebelumnya, Jambore Kota Banjarmasin telah dilaksanakan di Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut pada bulan Desember lalu.

“Jambore Nasional Insya Allah bulan Agustus di Cibubur,” katanya.

Dalam menghadapi Jambore Nasional nanti, pihaknya telah mempersiapkan berbagai persiapan.

“Yang jelas kita akan melaksanakan seleksi untuk peserta Jambore Cabang untuk bisa mengikuti Jambore Daerah dan Nasional. Karena pesertanya terbatas. Hanya 8 putra dan 8 putri. Sementara biasanya 32 putra dan 32 putri,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa berkurangnya peserta tersebut dikarenakan Jambore Nasional dilaksanakan secara terbatas. Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. (SU)

 180 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.