BREAKING NEWS Pintu Masuk Orang ke Kalsel Resmi Ditutup

Bagikan :
BREAKING NEWS Pintu Masuk Orang ke Kalsel Resmi Ditutup

SuarIndonesia – Pintu masuk orang ke Kalsel resmi ditutup.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, mengeluarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Kalsel Nomor : 188.44/021/kum/2020 tentang pembatasan arus masuk orang yang datang dari luar daerah provinsi.

Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan aspirasi masyarakat Banua dan demi keselamatan rakyat.

“Pembatasan dimaksud untuk pembatasan orang agar penyebaran virus corona dari luar Kalsel dapat kita putus semaksimal mungkin,” ujar Ketua Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie, Selasa (31/3/2020) malam.

Dikatakan Haris, kepgub itu dikeluarkan tanggal 31 Maret, setelah sebelumnya gubernur menggelar rapat koordinasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda).

“Kita sudah ajukan surat kepada pihak otoritas Bandara Syamsudin Noor dan Pelabuhan di Banjarmasin serta Tanah Bumbu,” ucap Haris.

Menurut Haris, pihaknya meminta KSOP dan otoritas bandara untuk menyosialisasikan kepada perusahaan jasa penerbangan maupun pelayaran.
“Langkah ini diambil dalam rangka memutus mata rantai corona di Kalsel,” uranya. (RW)

 9,918 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

20 Comments

  1. Judul dan isinya tidak sesuai Boss,,
    Ini pembatasan bukan berarti penutupan,,
    Tolonglah kalau buat berita disesuaikan dengan isinya..
    jangan bikin parno masyarakat

  2. saya sangat setuju dengan keputusan ini .. dengan di tutupnya pintu masuk ke Kalsel semoga penyebaran Covid-19 ini terhenti.

  3. Jalur Darat, misalnya dari Kalteng-kalsel atau kalsel-kaltim, apakah aksesnya ditutup juga?

  4. Judulnya pintu masuk orang ditutup, tapi isi berita nya pembatasan akses masuk. Tolong gunakan judul yg sesuai, supaya tidak ambigu.

  5. Pak, untuk jalur laut kotabaru batulicin jangan di tutup nggeh 🙏, karena kami masih kerja di daerah kotabaru 😭

  6. kemarin2 otak pinter itu di kemanain… dari awal masyarakat teriak jangan cuma mesjid di tutup bandara n jalur2 ke Indonesia/banjarmasin juga di tutup,, ehh baru sekarang di lakuin… tp yaa alhamdulillah dari pada tidak sama sekali

  7. Bagi PNS dan ASN SERTA PEJABAT mungkin tidak apa2 karena gaji akan mereKA AKAN tetap di terima full di awal bulan…..akan tetapi bagi pedagang buruh dan rakyat kecil mungkin akan mempengaruhi harga jual beli barang yg mereka konsumsi dan pakai di saat lock down…..sekedar tulisan saja….

  8. Saya sangat dengan keputusan gubernur Kalimantan Selatan menutup pintu masuk ke Kal Sel lewat bandara,maupun pelabuhan,mohon ijin yang lewat dari darat misalnya naik Rida dua atau empat dari provinsi lain gimana?

  9. sy yg gagal paham atau org lain ya…arti kata pembatasan dan penutupan

  10. Ya bikin org panik sehingga banyak maskapai membatalkan penerbangan karena org. Kd wani k kalsel. Padahal pembatasan saja. Judul kd sesuai isi

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!