BOOTH Pelayanan Keimigrasian, Pengunjung Bisa Langsung Pengajuan Pembuatan Paspor

Bagikan :
BOOTH Pelayanan Keimigrasian, Pengunjung Bisa Langsung Pengajuan Pembuatan Paspor

SuarIndonesia – Booth pelayanan keimigrasian, pengunjung mall bisa langsung pengajuan pembuatan Paspor

Dimana pameran Layanan Publik yang digelar Kanwil Kemenkumham Kalsel di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Jalan A Yani Kilometer 2 Banjarmasin masih berlangsung, Selasa (26/10/2021).

Divisi Keimigrasian melalui Kantor Imigrasi (Kanim) Kanim Kelas I TPI Banjarmasin juga menyediakan booth Pelayanan Keimigrasian.

Pengunjung mall, bisa melakukan pengajuan pembuatan paspor secara langsung di booth ini.

Selain mengisi data-data administratif yang dipersyaratkan, pengambilan foto pemohon paspor juga langsung dilakukan oleh petugas Kanim di tempat.

Foto diambil menggunakan kamera dengan latar belakang layar backdrop putih yang dipasang di booth.

Kurang lebih 20 menit, seluruh persyaratan permohonan paspor selesai dipenuhi dan tinggal menunggu penerbitan paspor.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto mengatakan, pameran yang merupakan rangkaian Kemenkumham Legal Expo Tahun 2021 ini bertujuan untuk lebih mengenalkan pelayanan publik ke masyarakat.

Bentuk layanannya mulai dari layanan Administrasi Hukum Umum, Kekayaan Intelektual, Konsultasi Hukum, JDIH, Layanan Komunikasi Masyarakat dan tentunya Pelayanan Keimigrasian.

“Melalui event ini, kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kanwil Kemenkumham Kalsel Semakin PASTI dalam memberikan layanan yang prima kepada masyarakat.

Kami bersama-sama memberikan kepastian Hukum dan menjaga marwah organisasi sebagai bukti komitmen layanan kita,” ucap Tejo, Selasa (26/10/2021).

Tak cuma soal layanan yang diselenggarakan Kemenkumham, pada event ini juga turut dipamerkan produk-produk kerajinan tangan karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lapas dan Rutan di Kalsel.

Tak sedikit pula produk-produk tersebut yang menarik hati dan langsung dibeli para pengunjung.

Sedangkan  Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teodorus Simarmata menambahkan, pada hari pertama Kemenkumham Legal Expo Tahun 2021 di Atrium Duta Mall Banjarmasin,  tak kurang dari 15 orang yang mengajukan permohonan paspor di lokasi tersebut.

Untuk makin meramaikan kegiatan yang masih terkait dengan peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ini, Kanwil Kemenkumham Kalsel juga memberikan fasilitas pembuatan paspor secara gratis kepada salah satu pengunjung.

“Kita berikan paspor gratis bagi satu orang pengunjung yang beruntung hari ini, hal ini bertujuan untuk semakin memeriahkan rangkaian kegiatan HDKD 2021,” pungkas Teo. (ZI)

 156 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!