BINA BUMDES, Bank Kalsel Gandeng STIE Indonesia dan Pemkab Tapin

BINA BUMDES, Bank Kalsel Gandeng STIE Indonesia dan Pemkab Tapin

SuarIndonesia – Pembinaan Bumdes Tapin oleh STIE Indonesia Banjarmasin, terus berlanjut.

Dan perkembangan saat ini dengan telah adanya perbincangan dengan Jajaran Bank Kalsel, yang dijelaskan Ketua Sekolah Tinggi tersebut, Dr Yanuar Bachtiar SE MSi.

Menurutnya, pihaknya antusias untuk bergabung. Sedangkan Pemerintah Kabupaten Tapin, tambah Yanuar, sudah memberikan surat kesediaannya dan BUMDESnya juga.

“Nanti kita akan berkolaborasi, baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun dari sisi keuangan. Untuk keuangan, bisa saja dalam bentuk in kind (dalam bentuk barang) atau bukan berbentuk uang,” ungkap Yanuar.

Bentuk bukan uang tersebu, baik berupa ruangan yang dapat menampung pelatihan, maupun tenaga Widyaswara sebagai pelatih. Demikian juga kolaborasi dengan Bank Kalsel, tidak sepenuhnya dalam bentuk uang, tapi bisa dalam bentuk barang maupun pelatihan skill.

“Program ini menyatukan kekuatan seperti Sumber Daya Manusia maupun kekuatan Sumber Dana yang tujuannya sama. Dan sudah berbicara dengan pihak Bank Kalsel juga sama pemikirannya, pembinaannya juga akan ke Bumdes, dan sudah menyatu,” ungkap Yanuar.

Ditambahkan, pemahaman di lapangan ini akan dilaksanakan setelah lebaran.(ADV)

 89 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!