BESOK Serentak 34 Polda Laksanakan “Satu Juta Vaksinasi”, di Kalsel Secara Massal Sudah Empat Lokasi

BESOK Serentak 34 Polda Laksanakan “Satu Juta Vaksinasi”, di Kalsel Secara Massal Sudah Empat Lokasi

SuarIndonesia – Besok, Sabtu (26/6/2021) serentak 34 Polda serta jajaran laksanakan “Satu Juta Vaksinasi”.

Sementara, Jumat (25/6/2021) karyawan dan pengunjung di Duta Mall Banjarmasin Kalsel, sudah antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel melakukan vaksinasi kepada 493 orang.

“Respons vaksinasi Biddokkes Polda Kalsel kali ini bertempat di Duta Mal Banjarmasin,” kata Kabid Dokkes( Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Kalsel Kombes Pol Ubaidillah.

Dari target 500 orang yang hadir untuk presensi mengikuti vaksinasi sebanyak 494 orang.

Namun yang disuntik vaksin 493 dikarenakan satu orang tersebut baru saja terpapar Covid-19 dan belum ada jeda waktu tiga bulan.

Sasaran yang telah divaksin sebanyak 493 orang, untuk vaksinasi tahap satu Sinovac sebanyak 153 orang dan yang tahap dua sebanyak 340 orang, menggunakan aplikasi p-care klinik Polda Kalsel.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan vaksinasi dengan sasaran pengunjung dan karyawan Duta Mall Banjarmasin itu berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dengan menjalani program vaksinasi dan terus mengutamakan protokol kesehatan.

Keterangan lain, Polda Kalsel bakal mengadakan vaksinasi massal secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota, Sabtu (26/6/2021).

“Kegiatan merupakan bagian dari upaya membebaskan Provinsi Kalsel dari penyebaran virus Covid-19,” tambah Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifa’i.

Kegiatan vaksinasi serentak dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara. Vaksinasi Covid-19 massal secara serentak dilakukan oleh 34 Polda serta jajaran dengan tema Satu Juta Vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi massal pada akhir pekan ini akan digelar di 3 (Tiga) lokasi yakni Gedung Mahligai Pancasila, Gedung Sultan Suriansyah dan GOR Hasanuddin Kota Banjarmasin dengan melibatkan tenaga vaksinator.

Persyaratan dalam pelaksanaan vaksinasi yaitu, usia minimal 18 tahun dan membawa KTP. Selain itu, tidak dalam keadaan hamil dan berada dalam keadaan sehat.

“Vaksinasi massal ini gratis dan terbuka untuk semua masyarakat. Saya mengajak masyarakat Kalimantan Selatan, mari datang ke tempat yang telah disediakan Polda dan Polres jajaran pada 26 Juni 2021 dalam pelaksanaan vaksinasi massal guna menyukseskan program vaksinasi nasional,” pungkas Kabid Humas. (ZI)

 

 558 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: