BERPERILAKU Ramah terhadap Lingkungan, Ajakan bagi Siswa SMP di Banjarmasin

SuarIndoneaia – Dalam rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2022, Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon Bersama, di SMPN 30 Banjarmasin, Kamis (28/07/2022).

Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, turut hadir Kepala DP3A Kota Banjarmasin, Madyan, Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi serta SKPD dan jajaran terkait.

“Alhamdulilah pada hari ini kita melakukan penanaman pohon dalam rangka Hari Anak Nasional, yang insya Allah puncaknya pada hari Minggu di Balai Kota dan itu se-Kalimantan Selatan,” ujar H Arifin Noor.

H Arifin Noor menyampaikan, penanaman pohon bersama yg dilakukan di SMPN 30 Banjarmasin itu bertujuan untuk perubahan perilaku yang ramah lingkungan seperti pola hidup hemat energi, hemat air serta melakukan penghijauan di lingkungan sekitar.

Ia berharap dalam rangkaian peringatan hari anak nasional di Kota Banjarmasin tahun 2022, bisa lebih memantapkan komitmen bersama akan arti pentingnya penghijauan.

“Selamat hari anak nasional tahun 2022, semoga semua lancar, dan ini penanaman pohon untuk edukasi kita, agar kita cinta pada tanaman, cinta pada lingkungan,” tutupnya.(SU)

 211 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!