Beri Kuliah Umun di ULM, Menteri PPN Singgung Soal Aula

Beri Kuliah Umun di ULM, Menteri PPN Singgung Soal Aula

Suarindonesia – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang P. S. Brodjonegoro memberikan kuliah umum.

Itu bertemakan Pembangunan di Era Digital : Pembangunan Kelautan dan Perikanan di Era Industri 4.0, di Auditorium Universitam Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarbaru, Rabu (26/12) sore.

Ada yang menarik saat Bambang memberikan kuliah umum. Ia justru menyinggung auditorium yang dimiliki ULM. Menurutnya, tidak banyak universitas yang memiliki gedung semegah itu.

Para mahasiswa dan jajaran ULM untuk menjaganya. Apalagi, katanya, gedung tersebut dibangun atas sumbangan dana Islamic Development BankĀ (IDB). “Tugas kita semua untuk menjaga gedung ini agar tetap bagus,” ujarnya.

Selain soal gedung, Bambang juga menyinggung terkait almamater ULM. Dikatakannya, ULM memiki jas yang serupa dengan almamater Universitas Indonesia, yakni berwarna kuning.

Punya almamater yang sama, Bambang menantang ULM untuk sejajar dengan UI dari segi kualitas.

`”Almamater sudah sama dengan UI, tadi saya ingat dengan UI setelah melihat jas yang dikenakan mahasisea ULM. Tinggal bagaimana ke depan ULM bisa sejajar dengan UI, ” pesannya.

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi saat memberikan sambutan menyebut auditorium yang baru selesai ini, pertama kali digunakan untuk kegiatan besar. ” Terima kasih juga kepada Menteri PPN yang berkenan hadir, ” kata Sutarto. (RW)

 240 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: