BERI Bantuan Kebakaran di Gang Purnawirawan, Samosir : Perhatikan Instalasi Listrik

SuarIndonesia – Untuk meringankan penderitaan warga yang tertimpa musibah, wakil rakyat dari Fraksi PDIP, Saut Nathan Samosir, langsung turun ke lapangan menyambangi korban kebakaran.

Selain ingin bersilaturrahmi dan langsung bertatap muka dengan warga, owner perusahaan ekspedisi Lintas Jawa Group ini juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada masing-masing Kepala Keluarga (KK) yang terdampak musibah kebakaran.

Diketahui, kebakaran terjadi pada tanggal 28 Juni 2022 lalu, di Gang Purnawirawan, RT 15, RW 1, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, sekitar pukul 12.30 WITA.

“Kita mencoba berbagi dengan warga yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu. Jangan lihat nilainya, meskipun jumlah yang kami berikan tidak seberapa, tapi minimal bisa meringankan beban mereka,” ujar Samosir, usai menyerahkan bantuan, Jumat (1/7/2022).

Ia menambahkan, kedatangan pihaknya selain menyerahkan bantuan juga untuk memberikan dorongan motivasi kepada warga yang menjadi korban kebakaran agar tetap semangat dan tidak berputus asa.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa sedikit meringankan kesusahan saudara-saudara kita,” ucap Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin itu.

Samosir juga mengingatkan warga agar selalu memperhatikan instalasi listrik yang ada di rumahnya masing-masing. Jangan menambah colokan listrik secara berlebihan karena berbahaya dan bisa mengakibatkan kebakaran.

Baca Juga :

BANTUAN Korban Kebakaran di Pengambangan Diserahkan

“Seandainya ada rumah yang instalasi listriknya sudah lebih dari 10 tahun, hendaknya bisa diganti, karena berpotensi menyebabkan kebakaran. Apalagi jika rumahnya tidak permanen atau hanya terbuat dari kayu,” imbuhnya.

Apalagi, lanjut Samosir, dari pengalaman yang sudah-sudah dan data yang ada, penyebab terjadinya kebakaran di Kota Banjarmasin kebanyakan akibat korsleting listrik.

“Jadi, saya juga berharap pemerintah daerah atau BUMN memiliki solusi terkait hal ini. Mungkin bisa dengan membantu pergantian instalasi listrik bagi warga pra sejahtera untuk mengurangi resiko kebakaran,” tambahnya.

Sementara, Muhammad Hairillah, salah satu warga yang tertimpa musibah kebakaran, mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dari Saut Nathan Samosir.

Dirinya pun mendoakan agar pengusaha ekspedisi dan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu selalu sehat dan bertambah rezekinya, agar bisa membantu masyarakat secara lebih luas lagi.

“”Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih atas bantuan Pak Samosir yang peduli terhadap kami. Tentunya, bantuan ini sedikit banyaknya akan meringankan beban warga setelah harta benda banyak yang terbakar,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua RT 15, Suhartono, mengapresiasi atas kepedulian Samosir kepada warga yang menjadi korban kebakaran

“Musibah kebakaran kali ini mengakibatkan 5 rumah terbakar, dengan jumlah orang yang terdampak mencapai 20 jiwa. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas bantuan Pak Samosir,” bebernya. (SU)

 134 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!